HomeADVERTORIALPuluhan Ribu Masker Tenun Mulai Disalurkan ke Kelurahan di Kota Kediri, untuk...

Puluhan Ribu Masker Tenun Mulai Disalurkan ke Kelurahan di Kota Kediri, untuk Mencegah Penularan Virus Corona

Puluhan ribu masker tenun

Kediri, SMNNews.co.id – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Kediri dr Fauzan Adima hari ini mulai menyalurkan bantuan masker tenun ikat pada dua perwakilan kelurahan di Command Center, Balaikota Kediri, Kamis (23/4).

“Untuk tahap pertama ini kami menyalurkan 21.000 masker dari bahan tenun ikat, 10.000 dari Pemkot Kediri sementara 11.000 bantuan dari beberapa pihak, termasuk asosiasi koperasi,” kata Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan keterangan.

“Tahap kedua kami telah memesan 30.000 masker tenun ikat pada pengrajin, selain untuk pencegahan virus ini juga bisa menggairahkan ekonomi bagi dua kelompok UMKM, pengrajin tenun dan penjahit” jelasnya.

“Tentunya itu belum jumlah final, kami akan pesan masker tenun ikat lagi jika kelak diperlukan, sesuai dengan kebutuhan dan sampai kapan pandemik Corona ini selesai” tambahnya.

Dua kelurahan yang mewakili penerima bantuan ini adalah Kelurahan Mojoroto dan Kelurahan Balowerti. Bantuan masker tenun ikat itu akan dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan.(hms/adv/ed)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...