HomeADVERTORIALPuncak Haul ke-50 Bung Karno, Pemkot Blitar Gelar Uparaca Bendera Beri Penghormatan...

Puncak Haul ke-50 Bung Karno, Pemkot Blitar Gelar Uparaca Bendera Beri Penghormatan Sang Proklamator

Walikota Santoso memimpin upacara bendera di hari Haul Bung Karno ke 50.

Blitar, SMNNews.co.id Dihari peringatan Haul Bung Karno pada 21 Juni, Pemerintah Kota Blitar menggelar upacara bendera memberikan penghormatan pada Sang Pahlawan Proklamator. Dengan khidmad upacara digelar di pelataran Makam Bung Karno (MBK) pada Minggu (21/6/2020) pagi.

Upacara dipimpin langsung Walikota Blitar Santoso dengan peserta jajaran Forkopimda, Kepala OPD, camat dan lurah Kota Blitar. Upacara bendera ini menjadi puncak rangkaian kegiatan peringatan bulan Bung Karno.

“Rangkaian dimulai 1 Juni hari lahir Pancasila, lalu 6 Juni hari lahir Bung Karno, dan terakhir 21 Juni hari wafatnya Bung Karno. Pelaksanaan memang tidak semeriah tahun lalu karena saat ini harus physical distancing, namun tidak mengurangi kekhidmatan,” ungkap Walikota Santoso.

Meski tidak dirayakan meriah, Santoso mengungkapkan antusias masyarakat terhadap sosok Bung Karno masih tinggi. Terbukti pada malam haul kemarin, para generasi muda menggelar pentas seni dan tasyakuran dengan sukses meski harus tetap menjaga jarak.

“Kemarin dari mahasiswa GMNI dan KNPI dari luar daerah juga datang ke Kota Blitar sangat antusias mendoakan arwah Bung Karno. Dan Para pemuda siap menjaga api perjuangan beliau,” ujarnya.

Setelah upacara Walikota Santoso beserta jajaran melakukan tabur bunga di pusara Bung Karno. Lalu disusul berduyun-duyun masyarakat dari dalam dan luar Kota Blitar mengisi astana berebut paling dulu mendoakan presiden pertama Indonesia itu. Mengingat bertepatan di haul ini, MBK dibuka perdana setelah tutup hampir tiga bulan akibat pandemi Corona.

“Ya sudah kita buka kawasan wisata Bung Karno di new normal semoga bisa membuka simpul simpul ekonomi. Dan Indonesia kembali pulih dan semakin maju dengan semangat kegotongroyongan Bung Karno,” pungkas walikota yang peduli wong cilik.(hms/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...