HomeBERITAPuncak HUT ke-47 PDI Perjuangan, DPC Kabupaten Blitar Nanggap Wayang

Puncak HUT ke-47 PDI Perjuangan, DPC Kabupaten Blitar Nanggap Wayang

Potongan tumpeng diserahkan Ketua DPC PDIP, Marhaenis UW, kepada Bupati Blitar Rijanto, menandai wayang dimulai.

BLITAR, SMNNews.co.id – Peringatan HUT PDI Perjuangan ke-47, dilakukan dengan meriah oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Blitar.

Setelah serangkaian kegiatan, puncaknya adalah wayangan semalam suntuk, dengan dalang, Ki Jakun Sasmito, Kamis malam hingga Jumat dini hari (27-28/2/2020).

Wayang digelar di rumah kader Joko Santoso, di RT 1/RW I, Desa Dawuhan, Kecamatan Kademangan. Selain dalang yang menarik, penonton masih dihibur lagi oleh pelawak Cak Percil, Lusi Brahman dan kawan-kawan.

Selain diramaikan kehadiran para kader, Bupati Rijanto dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar, Marhaenis Urip Widodo juga ikut menyaksikan pagelaran wayang tersebut.

Marhaenis Urip Widodo dalam sambutannya mengajak seluruh kader tetap menjaga amanah rakyat yang dititipkan ke mereka.

PDI Perjuangan mendapatkan perolehan 19 kursi di DPRD setempat, dan membuktikan kepercayaan rakyat pada parpol bergambar banteng moncong putih ini.

“Perlu disyukuri bahwa kita mendapatkan hampir separuh jumlah kursi di DPRD, amanah dari rakyat ini janga sampai kita abaikan, tapi harus di pegang teguh dan kita perjuangkan cita-cita rakyat,” kata Marhaenis.

Menurut Marhaenis yang juga Wabup Blitar ini, pagelaran wayang sengaja dipilih sebab selalu membawa muatan edukatif, mengajarkan nilai luhur sekaligus memghibur. “Ini budaya yang harus kita lestarikan,” ungkapnya.

Doa dan harapan pun diberikan untuk partai ini. Diantarnya, dari Wanto, penonton asal Wonotirto. “Selamat ulang tahun PDI Perjuangan, sukses selalu dan jangan lupa dengan rakyat kecil,” ujarnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...