HomeTNIPurna Tugas, Kedatangan Satgas Yonarmed 8/105 Disambut Dangartap

Purna Tugas, Kedatangan Satgas Yonarmed 8/105 Disambut Dangartap

Jember, SMNNews.co.id-  Usai mengemban tugas Satgas Pamrahwan di Maluku Utara, akhirnya pasukan Yonarmed 8/105 kembali ke homebase. Pasukan dibawah kendali Letkol Arm Suhendra Cipta itu, mengemban tugas setidaknya selama 11 bulan.

            Kedatangan pasukan Armed itupun, disambut langsung oleh Dangartap III/Surabaya, Mayjen TNI Suharyanto di Lapangan Apel Yonarmed. Jumat, 12 November 2021 sore.

            Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra menjelaskan, upacara penyambutan tersebut merupakan wujud penghargaan, sekaligus dedikasi dari pimpinan terhadap pasukan yang telah menjalankan tugas dengan baik. “Itu bentuk kebahagiaan dan kebanggaan seorang pimpinan,” ujar Kusdi.

            Sementara itu, beberapa penekanan ditegaskan oleh Mayjen Suharyanto, salah satunya terkait mempertahankan kemampuan yang selama ini telah dimiliki oleh pasukan Armed tersebut. “Keberhasilan selama penugasan ini, harus bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” ujar Jenderal bintang dua yang juga menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya itu.

            Ia menilai, selama di medan operasi para prajurit dituntut untuk bisa peka, dan beradaptasi dalam menghadapi berbagai perkembangan, situasi maupun kondisi. Langkah itu, menurut Dangartap, mampu memenangkan setiap pertempuran dengan baik. “Bisa dilakukan dalam operasi militer perang maupun operasi militer selain perang,” bebernya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...