HomeKISI-KISIPurnawirawan TNI-Polri di Pacitan Diminta Untuk Perkuat Pesatuan dan Kesatuan

Purnawirawan TNI-Polri di Pacitan Diminta Untuk Perkuat Pesatuan dan Kesatuan

Kegiatan Pembekalan oleh Purnawirawan TNI AD kepada anggota Kodim 0801/Pacitan

Pacitan, suaramedianasional.co.id – Dandim 0801/Pacitan, Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Luwitang mengimbau seluruh Purnawirawan TNI-Polri di wilayahnya untuk ikut berpartisipasi meningkatkan Persatuan dan Kesatuan yang selama ini sudah terwujud dengan baik.

Persatuan dan Kesatuan, kata Letkol Kav Aristoteles, dinilai sangat penting dalam menjaga kebhinekaan yang merupakan tonggak utama bangsa dan negara, terlebih Indonesia.

“Persatuan dan Kesatuan, merupakan warisan dari leluhur bangsa kita,” ujar Dandim di hadapan Purnawirawan TNI-Polri hingga seluruh Danramil Pacitan. Senin, 2 September 2019.

Tidak hanya itu saja, upaya tersebut menurutnya sangat relevan dengan program yang saat ini tengah digagas oleh prajurit TNI, terlebih Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

“Meskipun bapak-bapak ini sudah bukan anggota TNI-Polri aktif lagi, namun peran Purnawirawan sangat penting guna memperkuat Kemanunggalan itu,” jelasnya.

Bahkan, dirinya pun juga meminta seluruh Babinsa di wilayah Kodim Pacitan untuk lebih beperan aktif di masyarakat, terlebih membantu maupun mengatasi setiap keluhan masyarakat. “Ingat, Babinsa merupakan ujung tombak Satuan TNI-AD. Babinsa, harus bisa mengetahui setiap keluhan masyarakat,” jelasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...