HomeBERITAPuting Beliung Hajar Blitar Raya, Tumbangkan Pohon, Robohkan Tower dan Rusakkan Perkantoran.

Puting Beliung Hajar Blitar Raya, Tumbangkan Pohon, Robohkan Tower dan Rusakkan Perkantoran.

Situasi jl. Kotabaru Kanigoro, pohon tumbang setelah dihajar hujan deras disertai angin puting beliung

BLITAR, SMNNews.co.id – Blitar Raya Kabupaten dan Kota porak poranda, di Hajar angin kencang Puting Beliung yang disertai hujan deras sekitar pukul 14.30 WIB, Jumat (7/2/2020).

Hujan disertai angin kencang tersebut hanya terjadi beberapa menit saja. Namun kecepatan angin yang berhembus sangat kencang, hingga mengakibatkan puluhan pohon tumbang, tower PT Telkom ambruk, atap gedung dewan rusak, ambruknya tembok pembatas Unisba dan beberapa rumah atapnya sampai beterbangan.

Di wilayah Kabupaten Blitar, wilayah yang terdampak mulai dari Kecamatan Wlingi. Pohon tumbang di beberapa titik, seperti di depan Stasiun Wlingi, serta ambruknya tower di Kantor PT Telkom Wlingi. Kemudian di Kecamatan Kanigoro selain pohon tumbang, bagian atap Gedung DPRD Kabupaten Blitar juga rusak parah.

Sulistiono (35) Seorang warga Kanigoro Blitar mengatakan, hujan deras disertai angin kencang terjadi sekitar 30 menitan. “Angin kencang mulai sekitar pukul 14.00 WIB. Teras kantor BNNK Blitar, juga rusak karena tertimpa pohon roboh di depannya,”ujar Sulistiono.

Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Ahmad Cholik saat dikonfirmasi terkait musibah tersebut belum bisa memberi keterangan, karena petugas masih berada di lokasi kejadian. Belum bisa merinci kerugiannya berapa. Akan tetapi sedikit menjelaskan, kalau ada 4 kecamatan yang terdampak yaitu Kecamatan Wlingi, Kanigoro, Talun dan Sanankulon.

“Saya Mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat sang satu padu, bergerak cepat ikut membersihkan puing puing dan membersihkan pohon tumbang, Bersama Petugas gabungan dari Satpol PP, BPBD, DLH, Polisi dan TNI. Demi kelancaran aktifitas masyarakat,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...

Pengawasan Operasi Ketupat 2024 Oleh Itwasum Polri Bertempat di Polres Pasuruan Kota

PASURUAN, SMNNews.co.id – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Ketupat 2024  di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota bertempat...

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...