HomeBERITAPuting Beliung Sapu Ngawi Timur, Satu Rumah Roboh, Puskesmas Padas Rusak, Atap...

Puting Beliung Sapu Ngawi Timur, Satu Rumah Roboh, Puskesmas Padas Rusak, Atap Minimarket Ambrol

Sebuah rumah milik warga Dusun Karasan, Desa Waruk Tengah, Kecamatan Pangkur rata dengan tanah usai diterjang angin, 8/10/2022)

NGAWI SMNNews.co.id – Sejumlah aparat TNI dan Polres masih terus sibuk membenahi puing rumah milik Sukir, warga Dusun Karasan, Desa Waruk Tengah, Kecamatan Pangkur, Sabtu petang (8/10/2022).

Rumah Sukir roboh Sabtu sore itu setelah angin kencang menerjang wilayah Ngawi bagian timur.

Rumah yang ambruk itu terdiri dari dua bangunan, ditaksir kerugian sekitar Rp120 juta. Selain kehilangan rumahnya, Sukir juga kehilangan dua buah sepeda motor.

“Untunglah, tadi itu semua penghuni rumah sempat keluar jadi tidak ada korban jiwa,” ujar Sutikno, warga Padas.

Selain rumah warga dan pepohonan pelindung, UPT Puskesmas Padas juga juga ikut terdampak. Jendela Puskesmas membuka dan air hujan menerobos masuk, membasahi semua dokumen dan isi ruangan. Bangunan bagian belakang Puskesmas juga mengalami kerusakan.

Kerusakan parah juga terjadi di sehuah minimarket di Desa Karangmalang, Kecamatan Kasreman. Atap toko modern ini ambrol dan air pun memporandakan seisi toko.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi mengerahkan para petugas turun ke berbagai lokasi untuk membantu evakuasi kerusakan akibat angin puting beliung itu.

“Saat ini, tenaga kami sudah turun lapangan, termasuk mengondisikan pohon-pohon yang tumbang. Mengenai total kerusakan dan jumlah kerugian, masih dalam pencermatan” ujar Anang Prabowo, Kepala BPBD Ngawi. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Ini Pesan Wabup Madiun! Saat Melantik Pengurus Kwarran Kecamatan Kare

MADIUN, SMNNews.co.id - Selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Madiun, Wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto melantik pengurus Kwarran Kecamatan Kare Periode 2022-2025 di...

Sebagai Bentuk Kepedulian! Kapolres Madiun Bagikan Ratusan Alquran ke Masjid dan Ponpes

MADIUN, SMNNews.co.id - Kapolres Madiun, AKBP Anton Prasetyo membagikan 250 Alquran ke beberapa Masjid, Mushala dan Pondok pesantren yang ada di Kabupaten Madiun, Senin...

Mas Bupati Mantu 134 Pasutri, Satukan Manula yang CLBK

NGAWI, SMNNews.co.id - Sesendok nasi kuning disuapkan Ahmad Sukar ke mulut istrinya, Darinem. Pasangan berusia lebih dari 60 tahun itu saling pandang dan menebar...