HomeBERITAPuting Beliung Sapu Ngawi Timur, Satu Rumah Roboh, Puskesmas Padas Rusak, Atap...

Puting Beliung Sapu Ngawi Timur, Satu Rumah Roboh, Puskesmas Padas Rusak, Atap Minimarket Ambrol

Sebuah rumah milik warga Dusun Karasan, Desa Waruk Tengah, Kecamatan Pangkur rata dengan tanah usai diterjang angin, 8/10/2022)

NGAWI SMNNews.co.id – Sejumlah aparat TNI dan Polres masih terus sibuk membenahi puing rumah milik Sukir, warga Dusun Karasan, Desa Waruk Tengah, Kecamatan Pangkur, Sabtu petang (8/10/2022).

Rumah Sukir roboh Sabtu sore itu setelah angin kencang menerjang wilayah Ngawi bagian timur.

Rumah yang ambruk itu terdiri dari dua bangunan, ditaksir kerugian sekitar Rp120 juta. Selain kehilangan rumahnya, Sukir juga kehilangan dua buah sepeda motor.

“Untunglah, tadi itu semua penghuni rumah sempat keluar jadi tidak ada korban jiwa,” ujar Sutikno, warga Padas.

Selain rumah warga dan pepohonan pelindung, UPT Puskesmas Padas juga juga ikut terdampak. Jendela Puskesmas membuka dan air hujan menerobos masuk, membasahi semua dokumen dan isi ruangan. Bangunan bagian belakang Puskesmas juga mengalami kerusakan.

Kerusakan parah juga terjadi di sehuah minimarket di Desa Karangmalang, Kecamatan Kasreman. Atap toko modern ini ambrol dan air pun memporandakan seisi toko.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ngawi mengerahkan para petugas turun ke berbagai lokasi untuk membantu evakuasi kerusakan akibat angin puting beliung itu.

“Saat ini, tenaga kami sudah turun lapangan, termasuk mengondisikan pohon-pohon yang tumbang. Mengenai total kerusakan dan jumlah kerugian, masih dalam pencermatan” ujar Anang Prabowo, Kepala BPBD Ngawi. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Polsek Doko Laksanakan Giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan

BLITAR, SMNNews.co.id - Polsek Doko melaksanakan giat Jumat Curhat di Masjid Baitun Nuur Desa Plumbangan, Kecamatan Doko, Jumat (19/04/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas...

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...