HomeJAWA TIMURNGAWIPuting Beliung Sapu Ngawi

Puting Beliung Sapu Ngawi

 

Akibat hujan disertai angin kencang, puluhan rumah di Ngawi mengakami kerusakan.
Ngawi, suaramedianasional.co.id – Angin puting beliung melanda beberapa desa di lima kecamatan saat hujan deras disertai angin terjadi tadi malam. Evakuasi pohon tumbang dan rumah rusak yang dilakukan tim gabungan dari BPBD, TNI dan Polri, berlangsung hingga Rabu (16/1) hari ini.
Desa-desa yang tersapu angin puting beliung diantaranya Desa Jeblogan Kecamatan Paron, Desa Kersoharjo Kecamatan Geneng, Desa Kenongorejo Kecamatan Bringin dan Desa Gunungsari Kecamatan Kasreman. “Semula ya hujan, belum terlalu deras ada suara gemuruh dan genting-genting atap rumah beterbangan,” ujar Indah, salah watu warga Kersoharjo.
Puluhan rumah di Kersoharjo mengalami rusak, demikian juga di Wonokerto dan Jeblogan. Di Jeblogan bahkan pohon-pohon tumbang di jalanan belum seluruhnya dapat dievakuasi sampai Rabu pagi.
Kerusakan rumah yang parah menimpa warga Dusun Pule Desa Gunungsari Kecamatan Kasreman. Terhitung ada 4 rumah yang roboh ditambah puluhan lainnya gentingnya melayang. Sedangkan di Wonokerto Kedunggalar ada satu rumah rusak parah akibat bencana angin puting beliung tersebut.
Sanpai Rabu pagi, warga terdampak  bencana mengadakan gotong royong memperbaiki  rumah-rumah yang rusak dibantu tim reaksi cepat dari BPBD dan juga aparat TNI dan Polri. “Kita sudah turunkan tim namun karena wilayah luas dan tersebar, masih didata mengenai korban,” ujar Eko Heru Tjahjono, pelaksana tugas Kepala BPBD Ngawi. (ari)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...