HomeBERITAPutra Ki Joko Bodo Tidak Menyangka Ayahnya Bisa Kembali Ke Agama

Putra Ki Joko Bodo Tidak Menyangka Ayahnya Bisa Kembali Ke Agama

Ki Joko Bodo

SMNNews.co.id – Putra Ki Joko Bodo itu mengaku tak pernah menyangka bisa “kembali beragama” setelah mendiang ayahnya dikenal luas sebagai paranormal.

“Enggak sangka saja ayah bisa kembali kepada fitrah, bisa kembali kepada ilmu agama begitu, maksudnya yang dari dulu dikenal seperti itu nyatanya bisa berubah,” kata Revo, putra Ki Joko Bodo.

Hal itu diungkapkan Revo usai prosesi pemakaman pria bernama asli Agus Julianto itu. Ki Joko Bodo meninggalkan dunia paranormal dan merantau pada 2014 sebelum meninggal dunia pada Selasa (22/11).

Ki Joko Bodo meninggalkan 4 orang anak.

“Ayah itu sebenarnya enggak banyak omong ya, lebih kayak, ayah itu kayak perhatian begitu, lebih sering kasih contoh dibanding omong,” kenang Revo akan sosok ayahnya itu.

Revo sebelumnya menjelaskan bagaimana kronologi Ki Joko Bodo meninggal. Menurutnya, ayahnya sering berjemur setiap pagi setelah mandi. Namun ketika mau dijemur, ternyata Ki Joko Bodo sudah meninggal.

“Meninggalnya sebenarnya waktu pagi tadi habis mandi,” kata Revo. “Habis mandi ‘kan biasanya keluarga jemur ayah. Tiba-tiba waktu dijemur sudah enggak ada,”

“Posisi meninggalnya di dalam rumah. Soalnya waktu di luar rumah itu, sudah ada tanda-tanda, begitulah. Akhirnya kita bawa masuk ya, kita panggil dokter,” kata Revo.

“Didiagnosa meninggal dunia pada jam 10 pagi tadi,” tambahnya.

Sementara itu, putri Ki Joko Bodo, Aida Prasasti mengungkapkan, ayahnya memiliki riwayat penyakit hipertensi atau darah tinggi.

“Ada [riwayat] darah tinggi. Ayahku memang ada jadwal kontrol di hari Kamis, tapi sudah pergi duluan,” tutur Ayda dalam kesempatan terpisah kepada CNNIndonesia.com, Selasa (22/11). “Enggak ada (pemicu), memang sudah waktunya. Sudah takdir,”

Saat itu, Ki Djoko Bodo dikenal berpenampilan nyentrik dengan rambut panjang acak-acakan serta kumis.
Popularitas yang sudah mumpuni dan ketampanan menarik Ki Joko Bodo ke dunia akting. Namun, Ki Joko Bodo juga membentuk band pada tahun 2007 bernama 3 Mantra.
Pada tahun 2014, Ki Joko Bodo memutuskan untuk melepaskan profesi paranormalnya dan melanjutkan hidup. Penampilan eksentriknya ditinggalkan. Pada 2019, ia mengubah praktiknya menjadi masjid.(red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Antisipasi Pasca Teror di Mapolsek Astana Anyar, Polres Tulang Bawang Barat Perketat Penjagaan Mako

TULANG BAWANG BARAT, SMNNews.co.id – Polres Tulang Bawang Barat Polda Lampung memperketat pengamanan Mako Polres untuk mengantisipasi kemungkinan adanya Pelaku teror bom. "Sebagaimana penekanan dari Kapolda...

Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara!

PASURUAN, SMNNews.co.id - Bentuk kedekatan dengan masyarakat di Kabupaten Pasuruan, DPRD Kabupaten Pasuruan mempunyai program "Bolo Dewan Menyapa, Pasuruan Bicara". Diskusi ini digelar di Jalan...

Jenguk Korban Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Kapolri : Tetap Semangat Lindungi Masyarakat

BANDUNG, SMNNews.co.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjenguk masyarakat dan personel polri yang menjadi korban peristiwa bom bunuh diri Mapolsek Astana Anyar di...