HomeTNIRabat Jalan di Desa Ngepoh, Penghubung Perekonomian Warga

Rabat Jalan di Desa Ngepoh, Penghubung Perekonomian Warga

Rabat Jalan di Desa Ngepoh, Penghubung Perekonomian Warga.

Tulungagung, SMNNews.co.id – Keberadaan rabat jalan di Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, seakan mewujudka impian warga di daerah terisolir tersebut.

Betapa tidak, rabat jalan beton sepanjangn hampir satu kilometer itu, mulai bisa dilintasi warga. Hebatnya lagi, menjadi akses utama bagi warga antar Dusun di daerah terisolir tersebut.

Ditemui di ruangan kerjanya, Dansatgas TMMD 108 Kodim 0807/Tulungagung mengungkapkan jika pembangunan jalan itu, sudah lama diimpikan oleh warga setempat. Pasalnya, kata Letkol Inf Wildan Bahtiar, kondisi jalan yang sebelumnya terbilang rusak parah itu sudah mulai bisa dilintasi, sekaligus menjadi jalan penghubung antar Dusun.

“Hampir satu kilometer, dengan lebar tiga meter. Pembangunan jalan itu sudah lama dinantikan masyarakat sekitar,” ungkap Dandim, Selasa 28 Juli 2020.

Keberadaan pembangunan jalan itu, kata Dansatgas, seakan menjadi berkah bagi masyarakat yang mayoritas berprofesi sebagai petani.

“Iya, sudah mulai dilintasi oleh warga,” bebernya.

Terpisah, Ngadiman (53) salah satu warga Desa Ngepoh mengungkapkan jika diperbaikinya jalan itu, seakan meringankan beban warga antar Dusun di Desanya. Sebab, ia mengatakan jika keberadaan pembangunan jalan itu, seakan mempermudah akses masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

“Biasanya saya harus memutar arah. Tapi sekarang sudah tidak lagi. Saya hanya cukup lewat jalan itu menuju ke Dusun lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi menambahkan jika dirinya sangat mengapresiasi kinerja Satgas TMMD Kodim Tulungagung.

Bukan hanya itu saja, keberadaan TMMD, kata Kapendam, bukan hanya sebatas mewujudkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat saja. Namun, ujar Kolonel Imam, Satgas TMMD juga diwajibkan untuk bisa mewujudkan berbagai pembangunan guna kemajuan Desa, hingga SDM masyarakat.

“Jadi, semua pembangunan itu nantinya untuk masyarakat dan dikelola untuk masyarakat. Mudah-mudahan, nantinya bisa dirawat dengan sebaik mungkin,” pinta Kapendam. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...