HomeBERITARaib! Dana Peringatan 1 Muharam SMP Negeri 5 Jombang Dicuri

Raib! Dana Peringatan 1 Muharam SMP Negeri 5 Jombang Dicuri

Dana Peringatan 1 Muharam SMP Negeri 5 Jombang Dicuri. (sumber:bi)

JOMBANG, SMNNews.co.id – Pupus sudah keinginan murid dan guru SMP Negeri 5 Jombang untuk merayakan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam terancam gagal. Dana peringatan 1 Muharam (Tahun Baru Islam) yang dikumpulkan raib dicuri.

Kesedihan melanda seluruh siswa dan pengajar SMP Negeri 5 Jombang. Keinginan untuk memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam yang jatuh pada tanggal 30 Juli 2022 gagal dilakukan. “Pelaku mencuri uang Rp4,6 juta untuk peringatan 1 muharam besok,” kata Redi Waluyo, staf SMP Negeri 5 Jombang, Rabu (27/7/22).

Baca Juga : Dukun Cabul Diduga Setubuhi Puluhan Perempuan, Polres dan Pemkab Ngawi Sampai Buka Hotline Pengaduan

Redi menceritakan pencurian ini terjadi pada Selasa sore, 26 Juli 2022 sekitar pukul 17.00 WIB. Dari rekaman CCTV, pelaku yang diketahui masih remaja masuk ke lingkungan sekolah dengan berjalan kaki. Dia masuk melalui pintu utama dan langsung menuju ruang guru yang berada di Jl. KH Wahid Hasyim Jombang.

Di dalam ruangan pelaku membuka seluruh laci meja guru. Beberapa laci yang terkunci dicongkel paksa dan saat itulah pelaku menemukan uang tunai sebesar Rp4,6 juta dan membawanya kabur. Sementara benda elektronik seperti laptop tak ikut diambil.

Dari rekaman CCTV diketahui pelaku berada di ruang guru selama 30 menit. Aksinya tak diketahui siapapun, karena pada waktu itu terjadi pergantian piket penjaga sekolah.

Baca Juga : Sat Reskrim Polres Probolinggo Kota Tangkap Pria Pemerkosa Wanita Disabilitas, Begini Kronologinya!

Saat ini kasus itu sudah dilaporkan ke Mapolres Jombang dan polisi masih melacak pelaku berbekal rekaman CCTV sekolah. Diduga pelaku sudah memahami situasi sekolah, termasuk jam pergantian petugas jaga. Kasubag Humas Polres Jombang IPTU Qoyum meminta waktu untuk mengungkap kasus pencurian ini. Petugas masih menyelidiki pelaku yang terekam kamera pengawas. “Mohon waktunya, kita masih selidiki,” tegasnya. (bi/red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...