HomeBERITARaih Juara 1 FL2SN Tingkat Sumbar, Siswa SMAN 1 Lubuk Sikaping Berjuang...

Raih Juara 1 FL2SN Tingkat Sumbar, Siswa SMAN 1 Lubuk Sikaping Berjuang Ditingkat Nasional

Siswa SMAN 1 Lubuk Sikaping berhasil meraih juara 1 dalam Festival Lomba Lagu Seni Nasional (FL2SN) tingkat Sumatera Barat dan akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti FL2SN tingkat Nasional.

PASAMAN, SMNNews.co.id – Siswa SMAN  1 Lubuk Sikaping berhasil meraih juara 1 dalam Festival Lomba Lagu Seni Nasional (FL2SN) tingkat Sumatera Barat pada tanggal 1 Juli 2024 di Padang.

Wakil Kesiswaan SMAN 1 Lubuk Sikaping Maya Putri Handayani mengatakan, untuk FL2SN kita mengirim utusan untuk 11 cabang, pada cabang cipta lagu kita berhasil meraih juara 1.

“Siswa kita yang berhasil meraih juara 1 ini atas nama Indri Marta Rianda, dan bulan September nanti akan dikirim ke Jakarta untuk mengikuti FL2SN tingkat Nasional,” ujar Maya.

Selain FL2SN SMAN 1 Lubuk Sikaping juga mengikuti kegiatan Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov).

Disebutkan Maya, Pada O2SN tingkat Provinsi yang dilaksanakan pada pada tanggal 24 -27 Juni kemarin utusan SMAN 1 Lubuk Sikaping berhasil meraih prestasi pada cabang atletik dan tenis meja.

Wakil Kesiswaan berharap semoga ananda bisa meningkatkan prestasinya terus di SMAN 1 Lubuk Sikaping sehingga nanti menjadikan moto SMA kita “Bersinar”, Berseri Kampusku Bersinar Prestasiku.

Sementara, Kepala SMAN 1 Lubuk Sikaping Mardanis Darasan, menyebutkan, sesuai dengan kurikulum merdeka bahwasanya di satuan pendidikan itu akan diisi oleh siswa – siswa bertalenta dan berprestasi, karena sekolah sudah sistem zonasi. Pasti disatu sekolah itu bercampur, baik itu telentanya ataupun prestasi.

Dikatakan Kepala Sekolah SMAN 1 Lubuk Sikaping kita arahkan bukan hanya kepada prestasi akademik. Kedepannya SMAN 1 Lubuk akan mengejar prestasi disegala bidang, baik itu bidang keolahragaan, seni dan bidang apa saja akan kita isi, sehingga SMAN 1 Lubuk Sikaping tidak mengandalkan prestasi akademik utamanya. Itulah kemerdekaan siswa itu memilih apa hobinya, kesitu kita arahkan.

“Untuk Tahun ajaran baru kita juga akan bekerjasama dengan kepolisian, TNI dalam hal program unggulan Gubernur Sumatera Barat yaitu pembinaan siswa masuk TNI – Polri”, tuturnya.

Mardanis berharap kepada siswa agar meningkatkan kedisiplinan, rajin belajar dan mengejar prestasi, tidak terlibat narkoba dan bullying. Ini karena SMA 1 Lubuk Sikaping SMA yang paling tua dan menjadi cerminan di Kabupaten Pasaman. (mad)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Tingkatkan Kapasitas, Bendahara OPD di Lingkup Pemkot Batu Ikuti Program Pengabdian Masyarakat FIA UI

KOTA BATU, SMNNews.co.id  – Pemerintah Kota Batu turut berpartispasi dalam program Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh Departemen Administrasi Fiskal Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia...

Bupati Blitar Hadiri Acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo Wates

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri acara Petik Laut di Pantai Jolosutro Desa Ringinrejo kecamatan Wates Blitar, Kamis (18/07/2024). Turut hadir dalam acara...

KPAI Kalisat Soroti Maraknya Pernikahan Usia Dini

JEMBER, SMNNews.co.id - Muhammad Zaenuri, Koordinator Penyuluh Agama Islam (KPAI) Kecamatan Kalisat menyoroti maraknya pernikahan usia dini di wilayahnya. Zainuri mengimbau masyarakat di wilayah...