HomeJAWA TIMURLUMAJANGRaker I Komnasdik Lumajang, Akan Ikut Serta Majukan Pendidikan

Raker I Komnasdik Lumajang, Akan Ikut Serta Majukan Pendidikan

Komnasdik (Komisi Nasional Pendidikan) Kabupaten Lumajang, mengadakan rapat kerja (raker) I di tahun 2019.
Lumajang, suaramedianasional.co.id – Komnasdik (Komisi Nasional Pendidikan) Kabupaten Lumajang, mengadakan rapat kerja (raker) I di tahun 2019, Raker yang dihadiri BNN, Dindik Lumajang, Kemenag, Komnasdik Propinsi, Bakesbangpol, dan seluruh pengurus Komnasdik Kabupaten Lumajang ini, mengulas tentang Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Lumajang, yang saat ini berada diurutan terbawah kedua, dari 38 kabupaten/ kota se Jawa Timur.

Kabid SD Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Siswanto mengatakan bahwa, pada tahun 2019, bidang pendidikan kesetaraan program  kejar paket harus mendapat prioritas.
“IPM  di Lumajang rendah karena beberapa hal, diantaranya banyak masyarakat yang berusia 25 tahun ke atas tidak melanjutkan sekolah ke jenjang SMP,” jelas Siswanto.
Menurutnya, pada awal tahun 2019 ini, pihaknya sudah bekerja sama dengan pihak desa untuk melakukan percepatan. “Karena di Lumajang sudah berdiri Komnasdik, kami berharap ada sinergitas dan kerja sama yang baik,” tambahnya.
Dengan berdirinya Komnasdik di Lumajang, Siswanto berharap, jika ada persoalan dengan pendidikan, bisa diselesaikan bersama, dikomunikasikan bersama untuk mendapatkan solusi.
Ketua Komnasdik Lumajang, H. Mulyadi, menyampaikan bahwa Komnasdik ini sifatnya independen, dan bergerak di bidang pendidikan. Meskipun demikian, lembaga ini tetap akan membangun kerjasama dengan seluruh pihak, termasuk pemerintah kabupaten.
“Kita ingin menjadi bagian penyelesaian masalah pendidikan, bukan malah menambah rumitnya  pendidikan di daerah,” ungkapnya. Haji Mul, biasa dipanggil menyampaikan, agar kegiatan Komnasdik terarah, dan tidak menyimpang dari provinsi.
” Setelah Raker ini, program nya sudah jelas, kita siap bekerjasama dengan pihak terkait untuk memajukan Komnasdik,” pungkasnya. (Tik)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Perdana Hadiri Panen Raya, Pangdam V Brawijaya Perintahkan Semua Dandim di Jatim Kawal Stabilitas Ketahanan Pangan

NGAWI, SMNNews.co.id - Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay menghadiri raya padi di Desa Sekarputih, Kecamatan Widodaren, Kamis (19/4/2024). "Ini merupakan panen raya...

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...