Rakerwil GBKP Akan Digelar di Karo

Pimpinan beberapa gereja yang tergabung dalam Panitia Pelaksana Spiritualitas bagi Danau Toba-Gunung Sinabung, mengadakan audiensi dengan Bupati Karo, Terkelin Brahamana, (09/4).
Karo, suaramedianasional.co.id – Pimpinan beberapa gereja yang tergabung dalam Panitia Pelaksana Spiritualitas bagi Danau Toba-Gunung Sinabung, mengadakan audiensi dengan Bupati Karo, Terkelin Brahamana, (09/4).
Panpel yang diketuai pendeta Saut Hamonangan Sirait, tersebut, datang dengan  Pendeta Agustinus Purba, Ketua Moderamen GBKP dan para pengurus gereja.
Pertemuan kecil tersebut membahas agenda rakerwil dengan meminta Karo sebagai tuan rumah.
“Hanya pertemuan kecil saja, intinya para pemuka agama ini ingin raker di Karo sekaligus memberi doa dan bantuan pada korban erupsi Sinabung. Tentu saja ini kami dukung penuh,” kata Bupati Terkelin Brahmana.
Rapat kerja tersebut, rencananya akan mengundang kelompok keagamaan yang ada di Karo, dan hal itu didukung penuh oleh bupati.
“Raker wilayah ini direncanakan 29 April mendatang, kita akan dukung dan semoga berjalan lancar,” ungkap Terkelin.
Pendeta Saut Hamonangan Sirait selaku Ketua Panpel mengemukakan, rakerwil dimaksudkan memupuk semangat dan kerjasama antar gereja, khususnya di Karo dan Sumatera Utara. “Agenda kami juga menggugah seluruh aparat pemerintah terkait, agar meningkatkan toleransi dan jiwa kemanusiaan, mengembangkan kehidupan manusia yang saling mengasihi, menghargai keberagaman dan menghilangkan sekat suku, agama dan Ras.
Dipilihnya Kabupaten Karo sebagai tuan rumah, sekaligus memberi dukungan untuk Pemkab Karo dalam menuntaskan masalah dan melakukan relokasi pengungsi Sinabung. (ius)