HomeSUARA DAERAHRakerwil GBKP Akan Digelar di Karo

Rakerwil GBKP Akan Digelar di Karo

Pimpinan beberapa gereja yang tergabung dalam Panitia Pelaksana Spiritualitas bagi Danau Toba-Gunung Sinabung, mengadakan audiensi dengan Bupati Karo, Terkelin Brahamana, (09/4).
Karo, suaramedianasional.co.id – Pimpinan beberapa gereja yang tergabung dalam Panitia Pelaksana Spiritualitas bagi Danau Toba-Gunung Sinabung, mengadakan audiensi dengan Bupati Karo, Terkelin Brahamana, (09/4).
Panpel yang diketuai pendeta Saut Hamonangan Sirait, tersebut, datang dengan  Pendeta Agustinus Purba, Ketua Moderamen GBKP dan para pengurus gereja.
Pertemuan kecil tersebut membahas agenda rakerwil dengan meminta Karo sebagai tuan rumah.
“Hanya pertemuan kecil saja, intinya para pemuka agama ini ingin raker di Karo sekaligus memberi doa dan bantuan pada korban erupsi Sinabung. Tentu saja ini kami dukung penuh,” kata Bupati Terkelin Brahmana.
Rapat kerja tersebut, rencananya akan mengundang kelompok keagamaan yang ada di Karo, dan hal itu didukung penuh oleh bupati.
“Raker wilayah ini direncanakan 29 April mendatang, kita akan dukung dan semoga berjalan lancar,” ungkap Terkelin.
Pendeta Saut Hamonangan Sirait selaku Ketua Panpel mengemukakan, rakerwil dimaksudkan memupuk semangat dan kerjasama antar gereja, khususnya di Karo dan Sumatera Utara. “Agenda kami juga menggugah seluruh aparat pemerintah terkait, agar meningkatkan toleransi dan jiwa kemanusiaan, mengembangkan kehidupan manusia yang saling mengasihi, menghargai keberagaman dan menghilangkan sekat suku, agama dan Ras.
Dipilihnya Kabupaten Karo sebagai tuan rumah, sekaligus memberi dukungan untuk Pemkab Karo dalam menuntaskan masalah dan melakukan relokasi pengungsi Sinabung. (ius)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...

Polres Blitar Kota Amankan Dua Pelajar Perakit dan Penjual Bahan Petasan

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Kepolisian Resor Blitar Kota, melalui kegiatan operasi Cipta Kondisi dan Penyakit Masyarakat 2024 menyita tiga kilogram bahan peledak, beberapa selongsong...

Kapolres Blitar Terima Audensi PSHT Cabang Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Kapolres Blitar AKBP Wiwit Andisatria menerima audensi Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Blitar, Sampaikan kepengurusan baru dan meminta bisa...