HomeTNIRamadan Kasih Sayang, Prajurit Yonif 147/KGJ Buka Puasa Bersama Warga

Ramadan Kasih Sayang, Prajurit Yonif 147/KGJ Buka Puasa Bersama Warga

Prajurit Yonif 147/KGJ saat melaksanakan anjangsana ke rumah-rumah warga dalam rangka buka puasa bersama

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Prajurit Yonif 147 KGJ melaksanakan anjangsana ke rumah-rumah warga dalam rangka buka puasa bersama di Desa Belilik Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Jum’at (31/03/2023)

“Dalam rangka meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan di Bulan Suci Ramadhan sekaligus wujud kemanunggalan TNI-Rakyat, Prajurit Yonif 147/KGJ bersilaturahmi dan berbuka puasa bersama di rumah warga sekitar daerah binaan yang bertemakan “Ramadhan Kasih Sayang,” kata Komandan Batalyon, Yokki.

Kegiatan Ramadhan Kasih Sayang itu dilaksanakan Prajurit Yonif 147/KGJ dengan bersilaturahmi ke rumah beberapa warga dan dilanjutkan bersama – sama dengan pemilik rumah membeli bahan makanan untuk berbuka puasa, memasak, hingga berbuka puasa bersama di rumah warga.

Kegiatan yang dipimpin Letda Inf M. Ali dan Letda Inf Andi ini dilaksanakan tersebar di beberapa rumah warga sekitar Desa Belilik, Kec. Namang, Kab. Bangka Tengah.

Danyonif 147/KGJ menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memupuk rasa persatuan, memberikan keceriaan dan kebahagiaan pada warga sekitar, serta sekaligus sebagai sarana meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada ALLAH SWT.

“Dengan merujuk pada perintah harian Kasad bahwa TNI AD harus melakukan tindakan yang berdampak bagi kesejahteraan rakyat. Semoga kegiatan di bulan yang penuh berkah ini dapat menjadi amal ibadah bagi kita semua,” ungkap Yokki.

Selain itu, salah satu warga Desa Belilik, Abdul Gafar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Prajurit Yonif 147/KGJ yang bersedia singgah dan bersama – sama berbuka puasa di rumah mereka.

“Saya sangat terkesan atas apa yang telah dilakukan oleh para prajurit Yonif 147/KGJ, karena suatu hal yang belum pernah ia alami sebelumnya, ada prajurit yang datang, lalu berbelanja dan berbuka bersama di rumahnya. Semoga kegiatan ini dapat terus berlangsung selama bulan Ramadhan ini,” harap Pak Gafar. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...