HomeBERITARangkaian Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 di Kabupaten Pohuwato

Rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 di Kabupaten Pohuwato

Acara Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2023 di Kabupaten Pohuwato

POHUWATO, SMNNews.co.id – Pentas Anak Lomba Guru Paud dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2023, Anak terlindungi Indonesia maju.

Dalam pantauan media di acara itu, berbagai kegiatan ditampilkan pada acara tersebut mulai dari lomba menari dan bernyanyi, lomba Bercerita, sampai dengan tampilan pesona budaya pakaian adat daerah yang di gaunkan kepada anak usia dini.

Kadis Pendidikan Kabupaten Pohuwato Ikbar A.T Salam saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan ini adalah rangkaian Peringatan Hari Anak Nasional yang rencananya pada bulan juli lalu, namun dengan padatnya kegiatan ujian di bulan itu maka hari ini kegiatan Peringatan Hari Anak Nasional baru bisa diselengarakan dan kegiatan ini diikuti 13 peserta dari kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pohuwato.

Lanjutnya, makna hari anak nasional kita memberikan perlindungan kesejahteraan paling utama adalah kita berikan kenyamanan kepada anak-anak baik dia bergaul di rumah maupun di sekolah.

“Dengan harapan kita dapat meningkatkan kepedulian terhadap anak, termasuk dalam hal pembelajaran di sekolah, Perlindungan kepada anak termasuk investasi pendidikan dimulai dari rumah sampai dia keluar rumah sejak dia masih kecil hingga dewasa. Setiap anak membutuhkan perlindungan pengayoman kasih sayang dan paling utama memberikan kesejahteraan,” jelas Ikbar.

Sementara itu di tempat yang sama, Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra Arman Mohamad menyampaikan, acara ini sangat baik dalam rangka membina dan mengembangkan tumbuh kembangnya anak menjadi anak Indonesia yang hebat.

“Saya mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato, semoga pendidikan di Pohuwato makin hebat dengan capaian segudang prestasi demi nama baik daerah,” pungkas Arman. (juma)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Warga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar Laksanakan Kurban Sapi dan Kambing di Masjid Miftahul Huda

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pada hari raya Idul Adha tahun 2024, warga Perumahan Tanjung Sari Regency, Kota Blitar, melaksanakan kegiatan korban dengan menyumbangkan hewan...

Agus Sriyanto Mundur dari Komisoner, KPU Ngawi Tunggu Pengganti

NGAWI, SMNNews.co.id - Hanya hitungan hari usai dilantik, Agus Sriyanto anggota Komisioner KPU Ngawi mundur. Sebelumnya, dia disoroti karena melanggar syarat pendaftaran yang menyebut...

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban ke 6 Kecamatan

BLITAR, SMNNews.co.id - Memperingati hari raya Idhul Adha 1445 h 2024 masehi Pemkab Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan, dari 11 ekor...