HomeTNIRapat Bareng Ditjen Pothan, Korem 083 Tegaskan Pentingnya Bela Negara

Rapat Bareng Ditjen Pothan, Korem 083 Tegaskan Pentingnya Bela Negara

Kota Malang, SMNNews.co.id- Terdapat beberapa hal yang dibahas dalam rakor secara virtual yang digelar oleh Ditjen Pothan Kemenhan, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha pada Senin, 29 November 2021 siang.

            Rapat itu, membahas pentingnya bela negara hingga penyiapan Komponen Cadangan dalam pemberdayaan wilayah pertahanan yang melibatkan komponen bangsa.

            Demikian dijelaskan Kepala Penerangan Korem 083/Baladhika Jaya, Mayor Inf Prasetya, H. K, ketika di konfirmasi berkaitan adanya vicon tersebut.

            “Bela Negara sebagai salah satu upaya dalam melakukan pencegahan terhadap berkembangnya paham-paham yang bertentangan dengan ideologi bangsa,” ujarnya.

            Ia menilai, adanya nasionalisme dan rasa cinta terhadap tanah air yang ditujukan bagi masyarakat, dinilai sangat penting untuk dilakukan. Bukan tanpa sebab, hal itu dilakukan sesua dengan adanya UUD 1945 yang menyebut bela negara adalah hak dan kewajiban bagi warga negara.

            “Adanya itu disambut baik oleh beberapa asosiasi lainnya, termasuk diantaranya Apindo dan GAPMMI. Diharapkan, ke depan akan ada kerjasama antara Ditjen Pothan Kemhan dengan asosiasi itu,” bebernya. (*)

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA