HomeBERITARapat Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar Gelar Raker Dengan AKD, Bahas Renja Tahun...

Rapat Pimpinan DPRD Kabupaten Blitar Gelar Raker Dengan AKD, Bahas Renja Tahun 2023

Rapat kerja rencana awal Renja (Rencana Kerja) DPRD Kabupaten Blitar tahun 2023, Jum’at (03/06/22)

Blitar, SMNNews.co.id – Unsur pimpinan DPRD Kabupeten Blitar dan pimpinan AKD bersama Nara sumber telah menggelar rapat kerja, membahas rencana awal Renja (Rencana Kerja) DPRD tahun 2023, Jum’at (03/06/22).

Salah satu tujuan Renja DPRD Kabupaten Blitar, tersedianya rumusan proritas program dan kegiatan DPRD dalam pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD.

Selain itu, Mewujudkan efesiensi dan efektifitas perencanaan dan penganggaran dalam mendukung optimalisasi peran, tugas dan fungsi DPRD.

Ketua DPRD kab Blitar Suwito Saren Satoto usai mengatakan, rencana awal rencana kerja tahun 2023, pihaknya telah mengundang seluruh pimpinan AKD, Komisi, Badan-Badan, dan kemudian ia minta usulan masukan dengan pola partisipatif.

“Renja ini, kita harapkan ada usulan kegiatan berasal dari kebutuhan kelengkapan alat dewan sehingga masing-masing komisi menyampaikan untuk rencana rencana tahun 2023,” kata Suwito.

Lebih lanjut Suwito mengatakan, termasuk juga kebutuhan dari sekretariat, sehingga dari usulan yang masuk itu akan diakumudir dan akan disusun sebagai satu rencana usulan atau rencana kerja.

“Dari rencana kerja itu nanti kita konsultasikan ke Bupati. Sehingga dari rencana kerja yang partisipatif ini, perencanaan dan realisasinya bisa optimal,” tutur politisi partai PDI-Perjuangan ini. (bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Gelar Halal Bihalal, Perumda Tirta Kanjuruhan Kumpulkan Kajaran Karyawan dan Direksi

MALANG, SMNNews.co.id - Perusahaan Daerah Air Minum (Perumda) Tirta Kanjuruhan menggelar acara Halal Bihalal dan pembinaan pegawai bersama Dewan Pengawas. Kegiatan ini berlangsung selama 2...

Polres Malang Bongkar Pabrik Narkoba Rumahan Terbesar di Jatim

MALANG, SMNNews.co.id - Aparat Kepolisian Resor Malang, Polda Jatim, berhasil mengungkap praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Pabrik narkoba...

Knalpot Brong Resahkan Warga Desa Pandan, Personel Gabungan Satlantas Polres Pamekasan Gelar Penertiban

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Personil Gabungan Satlantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis melakukan Penertiban pelanggaran Knalpol tidak standar atau Knalpot Brong dan pelanggaran kasat mata...