HomeJAWA TIMURKEDIRIRapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara Pemilu

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno bersama Kapolres Kediri Roni Faisal Saiful Faton berkesempatan meninjau dan memonitoring proses jalannya rapat pleno terbuka.

Kediri, suaramedianasional.co.id – Satu Mei 2019 sesuai jadwal KPU merupakan hari terakhir Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 di tingkat Kabupaten Kediri. Kegiatan penting dalam tahapan pelaksanaan demokrasi di Kabupaten Kediri ini bertempat di Basement Simpang Lima Gumul, Rabu (1/5).

Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno bersama Kapolres Kediri Roni Faisal Saiful Faton berkesempatan meninjau dan memonitoring proses jalannya rapat pleno terbuka tersebut. Didampingi pula oleh Ketua KPU Sapta Andaruiswara, Plt. Kepala Dinas Kominfo Krisna Setiawan dan Kepala Bakesbangpol Mujahid.

Ketua KPU Kabupaten Kediri memberikan penjelasan kepada Bupati Kediri dan Kapolres Kediri disela-sela berlangsungnya proses rapat pleno rekapitulasi perhitungan yang dilakukan oleh KPUD.Sinergitas yang luar biasa dari semua pihak untuk mensukseskan Pemilu Pilpres dan Pileg 2019 khususnya di Kabupaten Kediri

Ditemui usai kegiatan, Bupati Kediri mengatakan hari ini diperkirakan hari terakhir perhitungan suara, tapi ternyata tidak bisa dan harus dilanjutkan besok. Mudah-mudahan panitia dan petugas tetap sehat dalam menjalankan tugasnya.

“Mudah-mudahan di kemudian hari ada macam-macam evaluasi agar Pemilu berjalan dengan lebih baik lagi. Karena ini adalah kali pertama dilaksanakan pemilu serentak Pilpres dan Pileg, wajar kalau ada plus dan minusnya. Untuk pelaksanaan di Kediri sepertinya tidak ada masalah, yang terpenting Kediri aman dan tidak ada gejolak,” jelas Bupati.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Kediri menjelaskan evaluasinya. “Secara internal sendiri kita harus bisa membagi waktu, dan membagi istirahat karena pelaksanaannya ini kan beruntun,” katanya.

Antara partai dan caleg pun tidak ada kendala dan beberapa hari yang lalu sempat diadakan acara semacam silaturahmi. Mereka kita ajak dan kita gandeng, dapatnya sama-sama sabar untuk menciptakan situasi yang aman dan tidak ada gejolak. (kominfo/adv/kan)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...