HomeBERITARatusan Polwan Polda Sumsel Gelar Giat Pelatihan Psychological First Aid (PFA)

Ratusan Polwan Polda Sumsel Gelar Giat Pelatihan Psychological First Aid (PFA)

Ratusan Polwan Polda Sumsel ikuti pelatihan Psychological First Aid (PFA)

PALEMBANG, SMNNews.co.id – Ratusan Polwan jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) ikuti pelatihan Psychological First Aid (PFA) di Grand Atyasa Convention Center Palembang, Jumat (25/11).

Kegiatan ini pun dibuka langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K melalui Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol. Ucu Kuspriyadi, S.I.K., M.H., M.Si.

Kombes Pol Ucu mengatakan, bahwa pelatihan ini merupakan inteversi tanggapan bencana awal dengan tujuan untuk mempromosikan keselamatan, menstabilkan korban bencana dan menghubungkan individu untuk membantu dan sumber daya.

“Kegiatan kita ini di ikuti oleh perwakilan Polwan satker dan jajaran Polda Sumsel, dengan tujuan kegiatan ini bisa melatih para polwan dalam kondisi bencana alam ataupun adanya konflik di masyarakat,” ujarnya.

Dengan kegiatan ini dihadapkan Polri dapat berkontribusi di tengah masyarakat, dengan menangani berbagai masalah di tengah masyarakat khususnya terkena dampak bencana alam.

“Kedepannya kita akan menggandeng beberapa instansi untuk melakukan hal yang sama, jadi tidak hanya polwan tapi juga masyrakat secara umum akan diberikan pembekalan yang sama nantinya,” katanya.

Dalam kegiatan ini pun menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya yakni Erma Soesilowati S Psi (psikolog senior), turut hadir Kabag Psi Rosdm Polda Sumsel Kompol Suparyono, M.Psi Psikolog, Panitia Pelatihan PFA bagi Polwan Jajaran Polda Sumsel Tahun 222, Pakor Polwan AKBP Sinta, S.I.K dan Peserta Pelatihan PFA. (jhoni)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kepsek SDN 12 Rambutan Banyuasin Angkat Bicara! Terkait Isu Dugaan Pungli

BANYUASIN, SMNNews.co.id - Menindak lanjuti pengaduan laporan salah satu LSM dengan Indikasi dugaan Pungli di SDN 12 Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Liza Yuliani, Kepsek SDN...

Waka Polri Bersama Irwasum Polri Akan Melakukan Kunjungan ke Polda Sumsel

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono bersama Irwasum Polri Komjen Pol Agung Maryoto dijadwalkan melaksanakan...

Klinik Utama PHC Dalwa Diresmikan Oleh Gus Irsyad

PASURUAN, SMNNews.co.id - Grand Opening Klinik Utama PHC Dalwa yang berlokasi di Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan diresmikan oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Rabu (01/02/2023). Selain...