HomeADVERTORIALRatusan Rumah Warga Madiun Akan Mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, Ini Daftarnya

Ratusan Rumah Warga Madiun Akan Mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya, Ini Daftarnya

Sosialisasi BSPS di Kabupaten Madiun.

MADIUN, SMNNews.co.id – Masyarakat Madiun yang berpenghasilan kurang dari Rp 30 ribu tiap hari akan mendapatkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), sebagai upaya penanganan kemiskinan ekstrim dan stunting tahun 2022.

Dalam tahap dua ini, ada 209 rumah warga Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, yang sudah dinyatakan layak mendapat bantuan perbaikan rumah oleh Badan Perencanaan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Madiun selaku Ketua Pokja program itu.

Kabid infrastruktur dan pengembangan Wilayah, Bappeda Madiun, Dedi Suryadi bersama tim dari Kementrian PUPR melakukan Kordinasi pra pelaksanaan BSPS, Kamis (6/7/2022). Dalam kordinasi tersebut Pokja bersama tim dari Kementrian PUPR melakukan Validasi data warga yang akan menerima BSPS itu.

“Kemarin itu kita tetapkan penerimanya, sesuai naam dan alamat atau by name by address. Kita validasi, setelah masuk kita laporkan ke kementrian,” tutur Dedi Suryadi, Kamis (7/7/2022).

Menurut Dedi, total rumah warga Madiun yang rencananya mendapatkan BSPS ada 1.269 rumah, yang tersebar di Kecamatan Balerejo, Gemarang, Kare, Pilangkenceng dan Saradan.

“Tahap 2 kemarin kita validasi untuk rumah warga Kecamatan Pilangkenceng, dari 279 daftar Kepala Keluarga (KK) yang kami terima, hanya 209 yang terkonfirmasi mandapatkannya,” tambahnya

Selisih dari daftar dengan hasil validasi itu menurut Dedi, dikarenakan banyak faktor, salah satunya KK yang terdaftar itu tinggal dalam satu rumah, ada juga orangnya yang sudah pindah.

“Banyak faktor mas, ada yang dua KK yang terdaftar, tapi mereka tinggal satu rumah, Ada juga  yang sudah pindah,” terangnya.

Dana BSPS yang akan diterima setiap rumah yang mendapatkan bantuan BSPS sebesar Rp20 juta rupiah. Nantinya dari total uang yang didapat Rp. 17,5 juta dibelikan material sisanya untuk biaya operasional semisal untuk membayar tukang.

Saat ini, 209 rumah warga yang sudah dinyatakan layak mendapatkan BSPS, tinggal menunggu pencairan anggaran dari kementerian. Sedangkan sisanya akan dilakukan validasi lagi untuk mencocokan data. (adv/ Dodik)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...