HomeBERITARatusan Warga Ngrendeng Blitar, Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77

Ratusan Warga Ngrendeng Blitar, Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77

Warga Desa Ngrendeng Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar antusias mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77

BLITAR, SMNNews.co.id – Warga Desa Ngrendeng Kecamatan Selorejo Kabupaten Blitar antusias mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-77. Ratusan warga dari berbagai wilayah pelosok desa tumpah ruah di sepanjang jalan RW 02 dan mengikuti jalannya upacara pengibaran bendera merah putih, pada Rabu (17/08/22).

Tampak semua warga yang mengikuti upacara ini dengan khidmad hingga akhir acara. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kaur Kesra Desa Ngrendeng dan yang bertugas sebagai komandan upacara adalah Satkoryon Banser Cabang Blitar, Alim Rosyadi.

Baca Juga : Peringati HUT RI ke-77, TP PKK Desa Pasirharjo Blitar Adakan Bermacam Lomba

Saat ditemui seusai upacara Kepala Dusun Ngrendeng, Arif Maqsudi, S.Pd menyampaikan, bahwa kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada seluruh warga.

“Kegiatan ini diikuti oleh warga desa dari semua kalangan, ada petani, pekebun, ibu rumah tangga, tukang kayu, dan lain sebagainya, dimana kami berniat untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa tidak hanya untuk kalangan tertentu saja. Semua orang berkewajiban untuk memiliki rasa cinta tanah air sebagaimana amanat UUD 45, dan tidak hanya milik para pejabat atau aparatur pemerintah saja,” terang Arif.

Setelah upacara bendera, acara dilanjutkan dengan kegiatan untuk memeriahkan hari kemerdekaan. Ada berbagai macam lomba diantaranya jalan sehat, lomba anak-anak, bola voley, dan lain-lain. Khusus kegiatan lomba jalan sehat tidak hanya diikuti oleh warga desa Ngrendeng, tetapi dari luar desa juga banyak karena hadiah hiburan yang dibagikan lumayan besar. Seluruh hadiah ini adalah murni swadaya masyarakat hasil kreatifitas Panitia HUT Kemerdekaan RI Desa Ngrendeng.

Kepala Desa Ngrendeng, Samirin, S.Pd berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan secara rutin pada tahun mendatang.

Baca Juga : Pemdes Sumberurip dan Karang Taruna Desa Gelar Pawai Seni Kreasi Budaya

“Setelah masa pandemi ini berakhir, kami dari perangkat Desa Ngrendeng berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan rutin setiap tahun. Kami juga berharap acara yang baik seperti ini mendapat dukungan dari masyarakat tidak hanya di Desa Ngrendeng saja, akan tetapi di seluruh wilayah NKRI sehingga cita-cita dalam rangka menumbuhkan rasa kebangsaan dan nasionalisme bisa tumbuh di seluruh pelosok tanah air. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang bekerja keras untuk suksesnya kegiatan ini,” pungkas Samirin. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...