HomeTNIRehab Masjid Miftahul Jannah Program TMMD Ke 114 Ngawi, Kini Sudah Rampung...

Rehab Masjid Miftahul Jannah Program TMMD Ke 114 Ngawi, Kini Sudah Rampung dan Megah

Masjid Miftahul Jannah Program TMMD Ke 114 Ngawi

NGAWI, SMNNews.co.id – Masjid Miftahul Jannah di Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur menjadi sasaran program fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-114 Kodim 0805/Ngawi. Proses renovasi masjid itu kini telah rampung, Selasa (16/08/2022).

“Persentase pembangunan masjid untuk sekarang sudah mencapai 99% dan untuk kegiatan hari ini kita kerjakan sisa tahap penyelesaian akhir dan pembersihan sisa – sisa material serta sisa pengecatan dinding,” terang Komandan SSK, Kapten Arm Agus.

Sejumlah bagian bangunan dalam masjid ataupun luar masjid mendapat sentuhan perbaikan, seperti lantai masjid, teras, tempat wudhu hingga interior masjid, serta pelataran masjid Miftahul Jannah yang sudah di Paving.

Baca Juga : Satgas TMMD Ke 114 Dihari Ke 19 Fokus Lanjutkan Pemasangan Paving Blok

“Yang terakhir sekarang ini tinggal kamar mandi dibersihkan untuk pengecatan tempat wudhu, terus atap kamar mandi di spandek, serta pembenahan untuk di dalam masjid,” jelasnya.

“Serda Nurmaqi mengungkapkan bahwa proses renovasi masjid yang dibangun selama ini dapat diselesaikan sesuai target yang ada, dengan waktu yang tersisa akan kita manfaatkan untuk merapikan sisa sisa material,” ungkapnya.

“Hari ini kami sudah finishing semuanya, dengan tinggal sisa seminggu kedepan kita laksanakan untuk pembersihan bekas material dan alat alat yang sudah tidak terpakai, karena tanggal 24 Agustus 2022 sudah penutupan TMMD ke 114 di wilayah Gunungsari,” tambahnya.

Masjid satu-satunya di Desa Gunungsari, kini terlihat semakin megah, bahkan kapasitasnya juga bertambah dari 100 orang sekarang bisa menjadi 250 orang untuk beribadah.” Tutupnya. (*)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...