HomeSUARA DAERAHRekapitulasi Suara Pemilu Kabupaten Tulungagung

Rekapitulasi Suara Pemilu Kabupaten Tulungagung

Plt Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM. menghadiri pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suapra Pemilu 2019 tingkat Kabupaten.

Tulungagung, suaramedianasional.co.id – Plt Bupati Tulungagung, Drs Maryoto Birowo MM. menghadiri pelaksanaan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Perolehan Suapra Pemilu 2019 tingkat Kabupaten di Lapangan Tennis Indoor Stadion Rejoagung Kota Tulungagung, Senin (29/4).

Maryoto berharap pelaksanaan rekapitulasi dan penetapan penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat kabupaten dapat berlangsung aman. Harapan kami dalam perhitungan ini tidak ada rintangan dan dapat berjalan lancar,” tuturnya.

Plt Bupati Tulungagung mengapresiasi penyelenggaraan Pemilu 2019 yang sampai saat ini berlangsung aman dan kondusif. Termasuk pada aparat keamanan.“Apresiasi kami sampaikan terima kasih terhadap penyelenggara pemilu serentak yang didukung Polri dan TNI,” ungkapnya.

Ketua KPU Tulungagung, H Mustofa SE MM, memperkirakan proses rekapitulasi dan penetapan penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat kabupatena akan berlangsung selama tiga hari. “Tetapi kalau bisa dilakukan lebih cepat bisa saja sudah selesai dalam dua hari,” katanya.
Soal apakah proses rekapitulasi dan penghitungan suara dilakukan secara terus menerus tanpa jeda atau istirahat, Mustofa menyatakan akan menyerahkan pada kesepakatan Bawaslu Tulungagung beserta perwakilan parpol dan saksi. “Kami mengikuti kesepakatan,” terangnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...