HomeBERITAReses di Kabupaten Blitar, Anggota DPR RI Sri Rahayu Ajak Kader Partai...

Reses di Kabupaten Blitar, Anggota DPR RI Sri Rahayu Ajak Kader Partai Dengar Keluhan Masyarakat

Sri Rahayu (tengah) bersama Ketua DPC PDIP Kabupaten Blitar Marhaenis Urip Widodo (jaket hitam) saat reses Jumat (27/12/2019).

Blitar, SMNNews.co.id – Anggota DPR RI, Dra Sri Rahayu, menggelar serap aspirasi (reses) di Kabupaten Blitar pada Jumat (27/12/2019) di rumah ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Marhaenis Urip Widodo. Reses ini mengundang jajaran struktural Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tingkat DPC hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Sri Rahayu mengajak kepada kader partai berlogo banteng itu untuk menyerap aspirasi masyarakat. Sebagaimana tugasnya sebagai anggota komisi IX, dirinya perlu masukan dari masyarakat terkait masalah kesehatan dan ketenagakerjaan.

Seperti beberapa waktu ini muncul polemik naiknya premi BPJS kesehatan dan juga permasalahan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang di Kabupaten Blitar menjadi penyumbang terbesar. Suara dari masyarakat ini nantinya akan dijadikan bahasan di DPR untuk dibahas menjadi regulasi.

“Bapak ibu sekalian sebagai petugas partai  layaknya sebagai camat masing-masing wilayahnya diharapkan mampu menyerap aspirasi masyarakat. Beberapa waktu ini mungkin banyak yang tanya bagaimana BPJS dan bagaimana program pra kerja,” kata perempuan yang akrab disapa Bu Yayuk ini.

Sri Rahayu juga menjelaskan kalau Indonesia saat ini mendapat bonus demografi, dengan banyaknya jumlah usia produktif sangat besar. Untuk itu dia mengajak agar kaum milenial lebih diberikan kesempatan untuk memberikan masukan-masukan dari ide-ide kreatif mereka.

“Para milenial ini punya potensi dengan membuka lapangan pekerjaan di sektor ekonomi kreatif. Maka dari itu kita perlu menyerap aspirasi dari mereka,” ujarnya.

Setelah ini dirinya akan mengunjungi langsung beberapa desa di Kabupaten Blitar. Untuk mendengar aspirasi langsung dari masyarakat.

“Sudah menjadi tugas anggota dewan dalam memfasilitasi aspirasi masyarakat. Setelah ini saya akan turun langsung ke desa-desa di Kabupaten Blitar, maka dari ini kita butuh bantuan teman partai di daerah,” pungkasnya. (jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...