HomeBERITAResmikan Pasar Besar Ngawi, Presiden Berharap Bisa Percepat Proses Pemulihan Ekonomi Pascapandemi

Resmikan Pasar Besar Ngawi, Presiden Berharap Bisa Percepat Proses Pemulihan Ekonomi Pascapandemi

Presiden Joko Widodo memberikan bantuan uang tunai pada pedagang di sekitar Pasar Besar Ngawi.

NGAWI, SMNNews.co.id – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo, meresmikan Pasar Besar Ngawi, Jawa Timur, Jumat (17/12/2021).

Peresmian pasar yang dibangun dengan dana APBN Rp80,2 M itu, diharapkan dapat mempercepat proses pemilihan ekonomi masyarakat pasca pandemi.

“Kita harapkan bersama Pasar Besar Ngawi ini bermanfaat sebagai pusat perdagangan masyarakat, mendukung percepatan proses pemulihan ekonomi kerakyatan,” ujar Presiden Joko Widodo.

Kesempatan meresmikan Pasar Besar Ngawi juga diisi Presiden Jokowi untuk berbincang dengan para pedagang. Ibu Iriana pun sempat membeli beberapa jualan para pedagang lesehan di pasar yang dibangun dengan konsep bangunan gedung hijau itu.

Melengkapi harapan untuk pemulihan ekonomi masyarakat, Presiden Joko Widodo juga memberikan bantuan uang tunai pada pedagang kaki lima yang ada di Alun-alun Merdeka dan PKL serta pemilik warung di luar area pasar besar.

“Bantuannya diberikan Pak Presiden sebesar Rp1,2 juta, kami senang sekali karena bisa menambah modal,” ujar Sunardi, penjual minuman asal Desa Beran, Ngawi.

Kedatangan Presiden Jokowi beserta Ibu Iriana, juga didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono.

Rombongan tuan rumah, termasuk para pedagang, wartawan dan pejabat yang menyambut Presiden, juga diwajibkan mengantongi hasil negatif tes PCR serta harus taat bermasker. (penulis : Kundari Pri Susanti)

BERITA TERBARU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA