HomeSUARA DAERAHRSU Kabanjahe Juara II Tingkat Provinsi Bidang Pelayanan Kesehatan

RSU Kabanjahe Juara II Tingkat Provinsi Bidang Pelayanan Kesehatan

Kepala RSU Kabanjahe, Arjuna Wijaya menerima penghargaan untuk prestasi bidang pelayanan kesehatan di RSU Kabanjahe.
Karo, suaramedianasional.co.id –Kepala RSU Kabanjahe, Arjuna Wijaya menerima penghargaan untuk prestasi bidang pelayanan kesehatan di RSU Kabanjahe. RSU Kabanjahe sebagai rumah sakit type C meraih peringkat 2 bidang pelayanan kesehatan tingkat Provinsi Sumatera Utara. Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi bersamaan acara peringatan HUT Sumut ke-71, Sabtu (27/4) di Lapangan Benteng, Medan.
“Kita akan berusaha untuk terus meningkatkan pelayanan di RSU Kabanjahe ini, penghargaan ini jadi cambuk semangat melakukan pelayanan lebih baik lagi,” ungkap Arjuna Wijaya.
Beberapa poin yang membuat RSU Kabanjahe memperoleh penghargaan untuk kategori layanan rumah sakit type C ini adalah kesediaan SDM, alat dan inovasi pelayanannya. Pelayanan di rumah sakit ini menyediakan 24 jam untuk instalasi rawat darurat dan pelayanan dasar umum untuk pelayanan dasar, gigi dan mulut, KB san kesehatan ibu dan anak. “Di RSU Kabanjahe juga menyediakan layanan spesialis untuk penyakit dalam, kesehatan anak, bedah, dan obstetri dan ginekologi. Selain itu juga ada pelayanan medik spesialis penunjang meliputi pelayanan anestesiologi, radiologi, dan patologi klinik,” ungkap Arjuna
RSU Kabanjahe saat ini memiliki sembilan dokter umum, dua dokter gigi untuk layanan dasar dan seorang dokter spsialis gigi dan mulut.
Dua dokter spesialis untuk pelayanan spesialis dasar juga terpenuhi dan seorang dokter spesialis untuk layanan medik spesialis penunjang.
Adanya prestasi bagi RSU Kabanjahe, diapresiasi positif oleh Bupati Karo, Terkelin Brahmana. “Semoga menjadi lebih semangat dalam melakukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ungkap Terkelin.
Sebagai bupati, Terkelin Brahmana berharap di tahun depan, RSU Kabanjahe bukan hanya jadi runner up dalam bidang pelayanan kesehatan namun juga meraih juara I. “Pemkab Karo juga akan berusaha keras agar statusnya meningkat dari type C ke type B,” ungkap Terkelin. (ius)
ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...