HomeBERITARSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar Raih Akreditasi "Bintang Lima" dari Komisi Akreditasi...

RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar Raih Akreditasi “Bintang Lima” dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit

RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id – RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Kabupaten Blitar meraih akreditasi paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Akreditasi “Bintang lima” berbasis Standar Akreditasi Rumah Sakit yang diperoleh RSUD Ngudi Waluyo ini dapat setelah melakukan serangkaian tahapan pengujian.

Direktur Utama RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, Endah Woro Utami mengatakan bahwa akreditasi Paripurna itu didapat seiring dengan adanya perbaikan layanan kesehatan bagi masyarakat. Perbaikan layanan tersebut mulai dari prasarana, sumber daya manusia, hingga sistem manajemen.

Baca Juga : Kabupaten Blitar Borong 5 Penghargaan HKN Tahun 2022, Wabup Rahmat : Apresiasi untuk Pahlawan Kesehatan

“Akreditasi paripurna ini kami dapat setelah kami terus berbenah dan memperbaiki seluruh layanan, mulai dari peralatan medis atau juga tenaga kesehatannya” kata Endah Woro Utami, Jumat (11/11/2022).

Endah Woro Utami menambahkan bahwa akreditasi paripurna yang didapat oleh RSUD Ngudi Waluyo menjadi kebanggaan sekaligus tantangan. Direktur Utama RSUD Ngudi Waluyo itu juga mewanti-wanti kepada seluruh karyawan untuk terus meningkatkan pelayanan mutu kesehatan kepada masyarakat.

Indeks kepuasan layanan, juga diharapkan bisa terus meningkat seiring didapatkannya akreditasi Paripurna oleh RSUD Ngudi Waluyo Wlingi. Bahkan, Direktur Utama RSUD Ngudi Waluyo Wlingi menargetkan angka kepuasan layanan mencapai nilai 90.

“Tentu targetnya setelah memperoleh akreditasi Paripurna, ada peningkatan layanan mutu kesehatan bagi masyarakat, kalau bisa indeks layanannya mencapai 90,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Akreditasi Paripurna yang diperoleh RSUD Ngudi Waluyo Wlingi ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh jajaran manajemen hingga para tenaga kesehatan.

Baca Juga : Tiga Nakes RSUD Ngudi Waluyo Wlingi Blitar Raih Penghargaan

Menurut Direktur Utama RSUD Ngudi Waluyo selama ini pihaknya telah bekerja keras dan bekerja Ikhlas untuk melayani Masyarakat yang membutuhkan pengobatan.

Perbaikan layanan dan penambahan ruangan perawatan juga terus dilakukan demi bisa melayani seluruh masyarakat yang membutuhkan perawatan. Yang terkahir RSUD Ngudi Waluyo juga telah membangun sebuah gedung khusus perawatan anak. Gedung perawatan anak tersebut dibuat dan didesain semenarik mungkin agar anak tidak takut dan bisa mempercepat pemulihan kondisi kesehatan anak. (bonaji)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Kepsek SDN 12 Rambutan Banyuasin Angkat Bicara! Terkait Isu Dugaan Pungli

BANYUASIN, SMNNews.co.id - Menindak lanjuti pengaduan laporan salah satu LSM dengan Indikasi dugaan Pungli di SDN 12 Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Liza Yuliani, Kepsek SDN...

Waka Polri Bersama Irwasum Polri Akan Melakukan Kunjungan ke Polda Sumsel

PALEMBANG, SMNNews.co.id - Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Gatot Eddy Pramono bersama Irwasum Polri Komjen Pol Agung Maryoto dijadwalkan melaksanakan...

Klinik Utama PHC Dalwa Diresmikan Oleh Gus Irsyad

PASURUAN, SMNNews.co.id - Grand Opening Klinik Utama PHC Dalwa yang berlokasi di Kecamatan Bangil Kabupaten Pasuruan diresmikan oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf, Rabu (01/02/2023). Selain...