HomeTNIRumah Kosong di Wilayah Jadi Sasaran Patroli Babinsa Bakas

Rumah Kosong di Wilayah Jadi Sasaran Patroli Babinsa Bakas

Klungkung, SMNNews.co.id- Beragam upaya terus aktif dilaksanakan Babinsa jajaran Kodim Klungkung dalam meningkatkan keamanan, kenyamanan serta kondusifitas wilayah binaannya.

Seperti halnya upaya yang dilakukan oleh Babinsa desa Bakas Sertu Wayan Rata saat bersinergi dengan  Bhabinkamtibmas, Kades serta KBD dan perangkat sedesa Bakas dengan menggelar patroli sambang wilayah, Kamis (08/12/22).

Ditengah kegiatannya Sertu Wayan menjelaskan bahwa patroli sambang wilayahnya kali ini, diprioritaskan dengan menyasar rumah-rumah kosong yang ada di wilayah binaannya.

“Kita laksanakan pemantauan rumah kosong di wilayah, yang saat ini sedang ditinggal tuan rumahnya karena ada pekerjaan di luar wilayah. Kegiatan ini adalah langkah antisipasi pihaknya terhadap hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Hal senadapun disampaikan Kades Bakas Wayan Murdana saat ikut serta dalam kegiatan patroli tersebut. Menurutnya, patroli secara mobile di lingkungan seperti ini sangat penting guna memastikan wilayah dalam keadaan aman kondusif.

“Ada 3 rumah warga yang kita pantau saat ini, dimana rumah tersebut sementara ditinggal penghuninya karena ada pekerjaan di luar wilayah. Kita juga telah berkoordinasi dengan  Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Linmas untuk dapat membantu dalam menjaga keamanan di wilayah Bakas ini,” ucapnya.

Dandim Klungkung Letkol Inf Armen, S. Ag., M. Tr. (Han) saat dikonfirmasi melalui seluler menyampaikan bahwa menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif sejatinya bukan hanya menjadi tugas aparat semata.

“Peran serta dan konsistensi perangkat dan seluruh warga juga menjadi faktor penting dalam keamanan dan kondusifitas wilayah. Oleh karena itu dirinya mengajak dan menghimbau seluruh lapisan masyarakat di wilayah untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di wilayahnya masing-masing,” tegasnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Setubuhi Remaja Berkebutuhan Khusus, Pria 53 Tahun Ditangkap Polres Blitar Kota

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Polres Blitar Kota menangkap S (53) warga Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, ia menyetubuhi remaja berkebutuhan khusus berusia 19 tahun yang...

Kapolsek dan Personil Koramil 05 Rimba Melintang Kawal Pengantaran Kotak TPS ke KPUD Rokan Hilir

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Lima unit mobil Colt Disel yang bermuatan kotak TPS Pemilu 2024 dari Sekretariat Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) kecamatan Rimba Melintang...

PPK Rimba Melintang Resmi Tutup Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Pemilu 2024

ROKAN HILIR, SMNNews.co.id - Rapat Pleno terbuka rekapitulasi hasil pemungutan suara pemilu 2024 kecamatan Rimba Melintang kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau telah selesai dan...