Rumah Mungil Mbah Painem Disambangi Penggede TNI Bukan Mimpi

Mbah Painem (73) dan Letkol Inf Dodi Novianto

Trenggalek, suaramedianasional.co.id -Mbah Painem (73) seperti setengah percaya setengah tidak, saat rombongan penggede TNI yang dipimpim Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf Dodi Novianto menyambangi rumahnya di Desa Dompyong Kecamatan Bendungan.

Punggung tangan tuanya mengusap keringat di wajahnya yang dipenuhi guratan umur sebagai simbol kembang redup perjalanan hidup, sebelum buru-buru menyongsong para tamu yang seolah terjadi di alam mimpi.

Berkali-kali dia mencubit lengannya sendiri bahwa itu bukan mimpi. Apalagi ketika Dodi selaku Dan Satgas TMMD mengabarkan rumah yang usianya setua Mbah Painem itu sendiri akan dibedah melalui program bakti TNI makin setengah tidak percaya.

Namun Mbah Painem baru benar-benar melek dari mimpinya setelah mendengar pemaparan langsung dari Dodi bahwa rumah tinggalnya akan dibangun melalui program TMMD. Sementara di luar rumah yang nyaris tak pernah disentuh renovasi itu para Satgas TMMD dibantu warga mulai sibuk mengusung bahan material bagunan kemudian diletakkan di sudut halaman.

“Kegiatan sosial ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat guna meringankan beban mereka. Semoga bantuan ini bisa memberikan pencerahan dan tetap semangat menjalani hidup. Sebab TNI selalu hadir untuk masyarakat,” ujar Dodi seraya menyerahkan donasi sosial kepada Mbah Painem. Senin (22/7). (*)