HomeBERITARumah Terbakar di Siang Bolong, Tetangga Panik Karena Pemilik Terjebak Api

Rumah Terbakar di Siang Bolong, Tetangga Panik Karena Pemilik Terjebak Api

Petugas Damkar Kabupaten Ngawi bersama warga, berupaya memadamkan api di sebuah runah di Sidomakmur. (4/2/2022)

NGAWI, SMNNews.co.id – Kebakaran terjadi di sebuah rumah di RT 18/05 Lingkungan Sidomakmur, Kelurahan Ketanggi, Jumat siang sekitar pukul 13.00 WIB (4/2/2022).

Rumah milik Sukardi, 70 tahun, itu terbakar hebat saat warga sekitar bersiap untuk istirahat siang. Kebakaran itu juga membuat warga Sidomakmur sempat panik karena pemilik rumah terjebak api dan kesulitan keluar karena sudah uzur dan lemah.

Warga pun menghubungi pemadam kebakaran yang segera mengerahkan armada ke lokasi. Pemilik rumah ternyata diketahui sudah pikun dan gemar membakar sampah namun ditinggal begitu saja. Sebelum kejadian ini, Sukardi sudah pernah hampir membakar rumah sebab lupa meninggalkan sampah terbakar padahal rumahnya terbuat dari kayu.

“Jelas kami panik, dulu sudah sempat hampir ada kebakaran tapi berhasil diketahui sebelum ada korban. Ini tadi kami bingung menolong Pak Kardi,” ujar Darto, seorang tetanga.

Para tetangga berusaha keras mengevakuasi Sukardi yang terkena luka bakar. Saat itu kobaran api sudah besar dan kesulitan menyelamatkan rumah sang kakek.

“Pemilik rumah ini memang sering lupa kalau bakar sampah, masih ada apinya seringkali ditinggalkan,” ungkap Suyanto, salah satu tetangga.

Rahmad Didik Purwanto, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Ngawi, mengaku mengerahkan dua mobil damkar untuk pemadaman tersebut. Didik mengaku sempat mengalami kesulitan menjangkau lokasi sebab padatnya permukiman.

“Butuh waktu untuk memadamkan api itu, namun syukurlah belum sempat merambah ke rumah para tetangga. Hanya saja untuk rumah yang terbakar itu memang sudah terlanjur besar apinya. Sulit diselamatkan,” ungkap Rahmad Didik Purwanto.

Korban terluka segera dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan. Kejadian itu juga dilaporkan ke pohak kepolisian oleh para pengurus lingkungan. ***

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...