HomeBERITASabar AS Minta Guru Tingkatkan Profesionalitas Demi Kemajuan Pendidikan di Pasaman

Sabar AS Minta Guru Tingkatkan Profesionalitas Demi Kemajuan Pendidikan di Pasaman

Pasaman,SMNNews.co.id – Wakil Bupati Pasaman,  Sabar AS menghadiri kegiatan kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Lubuk Sikaping, Rabu (3/3/2021) tadi di Aula SDN 05 Pauh Lubuk Sikaping. 

Dalam menghadiri kegiatan kepala sekolah SD di Lubuk Sikaping itu, Sabar AS didamping Kepala Dinas Pendidikan dan jajarannya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman, Ali Yusri dalam sambutannya mengatakan bahwa Dinas Pendidikan Bersama jajarannya termasuk kepalas sekolah SD siap menjalankan visi dan misi Bupati Pasaman, H. Benny Utama dan wakil Bupati Pasaman Sabar As.

”Kita keluarga besar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman siap menjalankan dengan baik Visi dan Misi Pemkab Pasaman ke depan,” ungkap Ali Yusri.

Sementara itu Sabar AS dalam sambutannya mengatakan bahwa ia bersama Bupati Pasaman, Benny Utama akan memberikan perhatian khusus kepada dunia Pendidikan didaerah setempat. 

”Kami bersama Bapak Benny Utama akan prioritaskan kemajuan sektor Pendidikan di Pasaman,” ungkapnya.

Sabar AS menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah di Pasaman khususnya di Kecamatan Lubuk Sikaping yang hadir saat itu agar selalu bekerja lebih dalam mengelola satuan Pendidikan yang dipimpinya. 

“Kita perlu kerja lebih untuk menghasilkan kualitas Pendidikan, oleh sebab itu mari kita manajemenkan sekolah kita masing-masing kearah yang lebih baik,” pintanya.

Selain meningkatkan kemampuan pedagogik kata dia peserta didik kita juga mesti meningkatkan kemampuan afektif dan psikomotornya. 

“Penanaman karakter dan kecerdasan sosial peserta didik juga menjadi prioritas kita, insya Allah kedepan investasi Pendidikan yang dikelola dengan baik akan mendatangkan kebaikan untuk putra putri Pasaman di masa yang akan datang,” katanya.

“Untuk membanguan Pasaman khususnya Pendidikan tidak mesti berasal dari atas, melainkan kita akan serap aspirasi dari semua kalangan untuk menjamin kemajuan Pendidikan tersebut,” katanya.

Diakhir sambutannya, Sabar AS menegaskan agar seluruh kepala sekolah fokus pada tugas untuk memajukan Pendidikan di sekolah yang ia pimpin. 

“Jangan berpikir yang macam-macam. Ciptakan kondisi yang nyaman dan kondusif untuk bekerja,” tegasnya.(Mad)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...