HomeBERITASah, Santoso–Tjutjuk Siap Maju di Pilwali Blitar 2020 Didukung PDIP

Sah, Santoso–Tjutjuk Siap Maju di Pilwali Blitar 2020 Didukung PDIP

Santoso bersama Tjutjuk menunjukkan surat rekomendasi dari DPP PDIP di Kantor DPD PDIP Jawa Timur.

BLITAR, SMNNews.co.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara serentak mengumumkan tahap II rekomendasi untuk 45 calon kepala daerah, pada Jumat (17/7/2020). Termasuk Kota Blitar ada dalam pengumuman yang dibacakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri melalui video conference di Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur di Jalan Kendangsari, Surabaya.

Ya mereka tidak lain adalah pasangan Santoso – Tjutjuk Sunario. Di Kantor DPD itu mereka mendengarkan arahan langsung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri via video conference dari DPP PDIP di Jakarta. Lalu mereka diberikan sepucuk surat dengan KOP DPP PDIP yang ditandatangani Ketua Bambang Wuryanto dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Isinya selain jatuhnya rekom ke Santoso – Tjutjuk Sunario dengan sebutan SATRIO KEREN (Santoso Tjutjuk Sunario, Kebersamaan, Kebhinekaan, Nasionalis), juga ada instruksi kepada seluruh jajaran pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Blitar bersama PAC, Ranting sampai Anak Ranting, juga pada  seluruh kader aktivis dan anggotanya untuk mengamankan, menjalankan, dan memperjuangkan pasangan ini untuk terpilih menjadi walikota dan wakil walikota periode 2020-2025.

Juga ada peringatan bagi yang tidak mengindahkan instruksi ini dan melakukan aktivitas diluar kebijakan ini, akan diberikan sanksi organisasi.

Sementara itu Santoso mengucapkan rasa syukur atas terbitnya surat rekomendasi dari PDIP.

“Alhamdulillah rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan jatuh pada saya dan Pak Tjutjuk. Semoga kepercayaan yang diberikan pada kami amanah untuk menjadikan Kota Blitar lebih maju lagi dan KEREN,” ujar Santoso.

Sepulang menerima rekom, Santoso akan segera mengkonsolidasikan dengan seluruh anggota Partai PDIP dan Partai Gerindra. Begitu juga relawan simpatisan di luar partai akan Santoso temui secepatnya.

“Ya besok kita langsung ketemu dengan pendukung. Kita holopis kuntul baris, ajak gotong royong bangun Kota Blitar,” pungkasnya. (Jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...