HomeKISI-KISISaka Wira Kartika Kota Malang, Dikumpulkan di Hutan Cuban

Saka Wira Kartika Kota Malang, Dikumpulkan di Hutan Cuban

 

Korem 083/Baladhika Jaya kumpulkan puluhan Saka Wira Kartika Kota Malang

Malang, suaramedianasional.co.id – Korem 083/Baladhika Jaya berupaya untuk terus mewujudkan generasi penerus bangsa, khususnya pemuda yang berkarakter dan memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

Itu dibuktikan, dengan adanya puluhan Saka Wira Kartika Kota Malang yang saat ini dikumpulkan di hutan Wana Wisata Cuban, oleh pihak Korem 083/Baladhika Jaya. Sabtu, 22 Juni 2019.

Kepala Seksi Teritorial Korem, Mayor Inf Anton mengatakan jika para peserta Saka Wira Kartika itu, merupakan para pelajar setingkat SLTA yang berada di Kota Malang. “Acara itu rencananya berlangsung selama dua hari,” ujarnya.

Ia menambahkan, beberapa materi pelatihan pun sudah mulai disiapkan. Selain materi pembekalan wawasan kebangsaan, pihaknya juga bakal menyuguhkan materi pelatihan baris-berbaris yang dinilai mampu membentuk karakter kedisiplinan para peserta.

“Terutama, untuk meningkatkan jiwa nasionalisme, dan patriotisme di dalam diri para Saka Wira Kartika,” paparnya.

Ia berharap, melalui kegiatan tersebut para peserta dapat memikliki kemantapan sebagai generasi muda yang patriot, hingga mampu melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa, khususnya para Pahlawan yang rela berkorban demi menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

“Kami juga membekali peserta dengan Krida Survival, Mountainering, Pioner, Navigasi Darat hingga penanggulangan bencana sekaligus longmalap,” pungkasnya.(*)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...