HomeTNISambangi Sekolah, Babinsa Jogorogo Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI

Sambangi Sekolah, Babinsa Jogorogo Sosialisasikan Penerimaan Prajurit TNI

Babinsa jajaran Koramil 0805/08 Jogorogo Kodim 0805/Ngawi saat melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI ke sekolah-sekolah setingkat SMA

NGAWI, SMNNews.co.id – Dalam rangka membangkitkan semangat dan minat pelajar menjadi anggota TNI, Babinsa di jajaran Koramil 0805/08 Jogorogo Kodim 0805/Ngawi melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI ke sekolah-sekolah setingkat SMA di wilayah binaan masing-masing seperti di SMAN 1 Jogorogo, Sabtu (23/07/2022).

Dikesempatan itu Babinsa Koramil 08/Jogorogo Sertu Mustofa Bakri mengatakan bahwa sosialisasi ini merupakan informasi dan pemberitahuan kepada siswa sekolah dan masyarakat tentang adanya penerimaan calon prajurit TNI, sekaligus juga menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI AD.

Kami menyampaikan kepada para pelajar tidak usah sungkan untuk bertanya ke Kodim atau Koramil di wilayah, apabila berminat menjadi prajurit TNI AD, Babinsa siap membantu mengarahkan kepada calon untuk menjadi prajurit TNI AD, baik pria maupun wanita,” ujar Sertu mustofa. 

Di tempat terpisah, Komandan Koramil 0805/08 Jogorogo Lettu inf suyanto Menyampaikan bahwa sosialisasi Penerimaan TNI khususnya TNI AD bertujuan untuk memunculkan minat siswa/siswi untuk berkarir di TNI AD, sehingga setelah lulus sekolah nantinya dapat mendaftarkan diri sebagai TNI,” terangnya.

“Kita ingin menjaring siswa/siswi berkualitas dan berkualifikasi yang memenuhi syarat sebagai calon prajurit TNI AD, serta siap secara akademik, fisik, mental dan spiritual untuk menjadi prajurit TNI AD yang handal dan profesional,” jelasnya.

Ditambahkannya, persyaratan untuk masuk menjadi prajurit TNI dengan mendaftarkan secara online atau langsung bisa ke Ajenrem ataupun Kodim dengan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

“Seleksi ini dilakukan secara terbuka, sehingga Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat jasmani dan rohani sesuai kriteria dan standar yang ditetapkan di TNI Angkatan Darat,” pungkasnya. (*)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Buka Festival Tari Gubang Tingkat SD dan SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 14 Tim yang berasal dari jenjang SD dan SMP di Kabupaten Asahan, mengikuti Festival Tari Gubang dengan tema "Melalui Festival...

Bupati Asahan Pimpin Upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya BSc memimpin Upacara hari peringatan Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di halaman kantor Bupati Asahan, Kamis (25/04/24)....

GP Ansor Jember Deklarasikan Ketuanya Maju Pilkada Kabupaten

JEMBER, SMNNews.co.id - Jajaran Gerakan Pemuda (GP) Ansor Cabang Jember mendeklarasikan Ketua Ansor Jember, Izzul Ashlah untuk maju dalam kontestasi Pilkada kabupaten Jember 2024,...