HomeADVERTORIALSambut Bulan Suci Ramadhan Pemkab Blitar Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Sambut Bulan Suci Ramadhan Pemkab Blitar Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Bupati Rijanto bersama forkopimda tengah khusyuk membaca dzikir.

BLITAR, SMNNews.co.id – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar menggelar dzikir dan doa bersama alim ulama, Bupati dan Forkopimda Kabupaten Blitar bertempat di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Senin (20/04/2020) malam.

Selain dihadiri Bupati Blitar Rijanto, Forkopimda, sejumlah kepala OPD Pemkab Blitar, para Alim Ulama dan Umaro Kabupaten Blitar, dzikir dan doa juga diikuti seluruh kecamatan se-Kabupaten Blitar, Kepala desa/kelurahan, pondok pesantren dan masyarakat melalui video telekonferensi maupun lewat streaming Facebook dan Youtube.

Dalam kesempatan itu juga digelar penandatanganan maklumat bersama antara Ulama dan Umara Kabupaten Blitar dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Dalam sambutannya, Bupati Blitar, Rijanto menyampaikan terima kasih yang sangat luar biasa kepada seluruh para Alim Ulama dan para Kyai yang telah mendukung upaya pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Situasi kondisi negara kita dilanda suatu wabah yang luar biasa yang belum pernah terjadi dan baru kali ini melanda negara kita. Bencana nasional non alam yang membawa korban yang luar biasa dan berpengaruh pada seluruh aspek kehidupan, baik pemerintahan pembangunan, sosial, termasuk ekonomi.

“Upaya-upaya yang dilakukan oleh Presiden, Gubernur, sampai ke daerah, bahkan sampai ke tingkat Desa, RT RW sangat luar biasa, bersama-sama gotong royong bahu-membahu untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid -19, termasuk para ulama dan kyai terus-menerus mengadakan kegiatan doa bersama agar virus corona ini bisa segera hilang dari Bumi Pertiwi,” jelas Bupati Rijanto.

Lebih lanjut, Bupati Rijanto juga menyampaikan, selain berdoa adalah menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, seperti memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan memakai sabun, jaga jarak dan tidak berkerumun.

“Disiplin adalah kunci utama, bagaimana menegakkan protokol kesehatan dengan baik, sehingga virus Corona bisa segera hilang dari bumi kita tercinta Ini,” imbuh Bupati. (kmf/jon)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Kapolsek Larangan dan Anggota Datangi TKP Dugaan Seseorang Bunuh Diri

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Kapolsek Larangan Iptu Kadarisman, bersama anggotanya mendatangi TKP dugaan seseorang bunuh diri di Dsn. Kendal Ds. Blumbungan Kec. Larangan Kab. Pamekasan,...

Pandangan Umum Fraksi DPRD Kabupaten Blitar Tanggapi 3 Ranperda Usulan Bupati Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Blitar menanggapi 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usulan Bupati. Tanggapan itu dikemas dalam Rapat Paripurna dengan agenda...

Bupati Pasaman Sabar AS Terima Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)

PASAMAN, SMNNews.co.id - Dalam rangka penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah yakni Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja...