HomeBERITASambut Natal dan Tahun Baru, Polda Jatim Gelar Rakor "Ops Lilin...

Sambut Natal dan Tahun Baru, Polda Jatim Gelar Rakor “Ops Lilin Semeru 2019”

Polda Jatim menggelar Rapat koordinasi (Rakor) dalam menghadapi perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020

 Surabaya, SMNNews.co.id – Polda Jatim dalam menghadapi perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020,menggelar Rapat koordinasi (Rakor).Kapolda Jatim didampingi Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Bambang Iswan dan Kepala Bakesbang Propinsi Jawa timur telah membuka  Rapat koordinasi Operasi”Lilin Semeru 2019″yang bertempat di gedung Mahameru Mapolda Jatim,Senin 16/12/2019.

Dalam giat tersebut turut hadir Danrem, PJU Polda Jatim,Kepala Dinas Perhubungan Propinsi Jawa timur,FKUB,Kabag Ops Polres/ta jajaran Polda Jatim,Pasi Korem,Pasi Kodim, Kepala jasa Raharja, Kasat pol PP propinsi Jatim,Ketua ORARI Jatim,Ketua Organda Jatim, Kasatlantas jajaran Polda Jatim dan Kepala Dinas Pemadam kebakaran kota Surabaya.

Kapolda Jatim Irjen pol Luki Hermawan dalam sambutannya mengatakan”Pengamanan Natal dan tahun baru ini harus kita siapkan atau lakukan dengan baik agar berlangsung dengan aman karena Jawa timur pernah mengalami aksi terorisme di masa tahun yang lalu,jangan sampai ada tindakan sweeping terhadap simbol simbol tertentu yang dilakukan oleh kelompok masyarakat dan kelompok tertentu.

Dalam malam Natal kita Forkopimda akan melakukan kunjungan ke Gereja gereja dan melakukan pidato,dan memberikan arahan , hal ini juga akan dilakukan oleh Forkopimda Kabupaten diseluruh jajaran Polda Jatim.

 Operasi Lilin Semeru 2019 ini mengerahkan personil sebanyak 11.062 Polri,1420 TNI,3.021 dari Pemda,dan 3.454 personil dari Elemen masyarakat.”tandasnya.

“Pengamanan yang perlu diperketat ada di Gereja yang dimana mereka melakukan Ibadah saat Natal,dan juga Mall tempat perbelanjaan yang ramai dikunjungi oleh masyarakat,sehingga kegiatan ini saya perintahkan  untuk dilaksanakan  juga kepada jajaran Polres Polres,”imbuhnya.
Kapolda menambahkan,”disinyalir Jawa timur ini ada potensi dan kerawanan, seperti yang terjadi didaerah daerah lainnya antara lain, Terorisme, Sweeping Ormas tertentu, penyebaran informasi Hoax dan penggunaan mercon/petasan.”

Dalam beberapa tahun terakhir ini yang sering terjadi adalah kecelakaan lalulintas pada saat libur panjang karena cuaca buruk, perkelahian/tawuran, Narkoba, Miras,Balap liar dsb.(Bry)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...