HomeTNISampah Liar di Kecamatan Pucuk Mulai Ditertibkan

Sampah Liar di Kecamatan Pucuk Mulai Ditertibkan

Lamongan, SMNNews.co.id- Keberadaan sampah liar yang menyebar di sejumlah titik kawasan di Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan seakan menyita perhatian aparat Koramil dan Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Lamongan.

Beberapa truk pengangkut sampah dikerahkan di beberapa kawasan Kecamatan Pucuk. Pengerahan armada truk sampah itu, dalam rangka operasi penertiban sampah liar yang saat ini dilakukan oleh aparat Koramil Pucuk dan DLH.

“Sampah liar ini jadi permasalahan serius. Ini sangat ironis, sebab tingkat kesadaran masyarakat soal kepentingan mulai berkurang,” kata Danramil Pucuk, Kapten Inf Sukri. Sabtu (12/08/2023).

Sementara itu Kepala DLH Lamongan, Andik Kurniawan menambahkan jika dirinya sangat mengapresiasi pihak Koramil Pucuk yang mendukung adanya operasi sampah liar yang saat ini dilakukan oleh DLH Lamongan.

Bahkan, Andik berharap adanya operasi yang dilakukan oleh pihak DLH dengan didukung oleh Koramil saat ini bisa memberikan efek jera bagi masyarakat.

“Pada intinya, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” bebernya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Warga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar Laksanakan Kurban Sapi dan Kambing di Masjid Miftahul Huda

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pada hari raya Idul Adha tahun 2024, warga Perumahan Tanjung Sari Regency, Kota Blitar, melaksanakan kegiatan korban dengan menyumbangkan hewan...

Agus Sriyanto Mundur dari Komisoner, KPU Ngawi Tunggu Pengganti

NGAWI, SMNNews.co.id - Hanya hitungan hari usai dilantik, Agus Sriyanto anggota Komisioner KPU Ngawi mundur. Sebelumnya, dia disoroti karena melanggar syarat pendaftaran yang menyebut...

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban ke 6 Kecamatan

BLITAR, SMNNews.co.id - Memperingati hari raya Idhul Adha 1445 h 2024 masehi Pemkab Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan, dari 11 ekor...