HomeSPORTSasaran PBSI di 2022: Dari All England Sampai Asian Games

Sasaran PBSI di 2022: Dari All England Sampai Asian Games

Tim badminton Indonesia mengincar beragam target di ajang internasional pada 2022

Jakarta, SMNNews.co.id – PBSI membidik empat ajang sebagai target besar di 2022, yaitu All England, Asia Championship, Thomas Cup, dan Asian Games.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan target besar yang dicanangkan dan disepakati ini dirancang dengan matang. Sehingga bukan sekadar target belaka, namun ada upaya maksimal untuk mencapainya.

“All England 2022 di depan mata, ada Asian Championship, setelah itu nanti Thomas Cup. Sementara yang target besar yang seperti itu. Kalau beregu ada Asian Games,” kata Rionny.

Badminton Asia Team Championship 2022 akan berlangsung pada 15-20 Februari di Selangor, Malaysia. Ajang ini terakhir kali berlangsung pada edisi 2019.

Lantas All England akan berlangsung pada 16-20 Maret. Tahun lalu kontingen Indonesia tak bisa terjun di kejuaraan bulu tangkis tertua ini karena kebijakan protokol kesehatan Inggris.

Setelah itu berusaha mempertahankan gelar juara Thomas Cup 2022 di Bangkok, Thailand pada 8-15 Mei. Ini akan menjadi momentum Indonesia mengibarkan bendera Indonesia.

Meski demikian, kata Rionny, bukan berarti PBSI mengesampingkan kejuaraan lainnya. Turnamen-turnamen lainnya tetap menjadi bidikan, khususnya bagi para pemain muda.

Selain ketiga ajang tersebut, PBSI juga ingin kontingen Indonesia meraih medali emas nomor beregu Asian Games 2022 di China. Edisi sebelumnya beregu putra meraih perak.

“Kalau untuk beregu ada Asian Games 2022. Kami akan fokus ke situ, tapi yang kecil pun tetap. Turnamen-turnamen kecil tetap kami tuju juga,” ucap Rionny dalam jumpa pers virtual. (cnn)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...