HomeBERITASat Binmas Polres Blitar Bekali Diri dengan Latkatpuan

Sat Binmas Polres Blitar Bekali Diri dengan Latkatpuan

Suasana Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan)

Blitar, SMNNews.co.id – Polres Blitar melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) menggelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan) tongkat Polri, borgol, Penanganan Pertama Gawat Darurat (PPGD), dan penanganan PMK kepada personel Sat Binmas dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Blitar di Aula Hoegeng Mapolres Blitar, Senin (30/5/2022).

Kegiatan Latkatpuan tersebut dipimpin oleh Wakapolres Blitar, Kompol Wiji Rahayu, S.H didampingi Kasat Binmas, AKP Nanik Suryana dan diikuti perwakilan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Blitar.

Dalam arahannya, Wakapolres Blitar mengatakan kegiatan Latkatpuan merupakan program Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta yang bertujuan sebagai langkah perbaikan dan pencapaian tugas Polri yang profesional bagi para peserta pembinaan.

Selain itu guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Polri yang lebih baik, mahir, terpuji, dan patuh hukum dalam melaksankan tugas dan tanggung jawab serta pelayanan pada bidangnya.

Suasana Pelatihan Peningkatan Kemampuan (Latkatpuan)

Lanjut Wakapolres, fungsi Binmas adalah kekuatan inti Polri dalam bidang Preemtif, yang bertujuan agar masyarakat memiliki daya tangkal dan daya cegah terhadap segala macam gangguan Kamtibmas.

Sedangkan tugas pokok Polri yang harus laksanakan adalah melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta memelihara kantibmas dan penegakan hukum.

Materi selanjutnya Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) dari Rumah Sakit ngudi Waluyi Wlingi Blitar, materi PPGD yang diberikan secara teori.

Sementara itu, ditempat yang sama Kasat Binmas, AKP Nanik Suryana mengatakan Bhabinkamtibmas ini bertugas tidak hanya aspek preemtif maupun preventif tetapi juga berperan sebagai solutor dan pemecah masalah bagi setiap persoalan yang muncul di tengah masyarakat.

“Dengan Latkatpuan ini, kompetensi Bhabinkamtibmas bisa semakin meningkat dan tentunya membawa manfaat dalam pengelolaan Kamtibmas di desa binaan masing-masing,” ucap Kasat Binmas. (Res/bonaji)

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Jelang Mudik Lebaran 1445 H, Polres Pasuruan Kota Laksanakan Patroli Antisipasi Kecurangan SPBU dan Cek Ketersediaan Bahan Bakar

PASURUAN, SMNNews.co.id – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli bersama dinas Metrologi Kota Pasuruan antisipasi kecurangan di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dan...

Jelang Berakhirnya Operasi Pekat, Polsek Purwosari Berhasil Amankan Pelaku Penyimpan Bahan Peledak Mercon

PASURUAN, SMNNews.co.id - Unit Reskrim Polsek Purwosari yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Achmad Doni Meidianto, yang didampingi Kapolsek Purwosari AKP Hudi...

Wakapolres Pamekasan Pimpin Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Semeru 2024

PAMEKASAN, SMNNews.co.id - Jelang dilaksanakan Operasi Ketupat Semeru Tahun 2024, Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pamekasan, dipimpin Wakapolres Pamekasan Kompol Andy Purnomo menggelar rapat koordinasi...