HomeBERITASat Reskrim Polres Probolinggo Kota Tangkap Pria Pemerkosa Wanita Disabilitas, Begini Kronologinya!

Sat Reskrim Polres Probolinggo Kota Tangkap Pria Pemerkosa Wanita Disabilitas, Begini Kronologinya!

Tersangka HS, saat diperiksa penyidik (sumber: smn)

Probolinggo, SMNNews.co.id – Sat Reskrim Polres Probolinggo Kota telah melakukan penangkapan terhadap HS (51), Warga Ds. Grogol Indah kec. Anyar Kab. Serang Provinsi Banten. Adapun sehari-hari, HS tinggal Jl. Kapten patimura Mangunharjo kec. Mayangan kota Probolinggo. HS dilakukan penangkapan karena diduga telah melakukan kekerasan secara fisik terhadap korban penyandang disabilitas atau pemerkosaan terhadap F (31), penyandang disabilitas (tuna wicara) yang tak lain merupakan tetangga pelaku.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani melalui Kasat Reskrim AKP Jamal menerangkan bahwa kejadian tersebut terjadi pada tanggal 24 Juni 2022 dan dilaporkan ke Polres Probolinggo Kota pada tanggal 25 Juni 2022.

Baca Juga : Kasatlantas Polres Kota Madiun: Perlu Diingat, Parkir di badan Jalan Bisa Jadi Tersangka!

“Dari hasil pemeriksaan, didapat keterangan yaitu ibu korban diberitahu oleh tetangga jika korban sering disuruh masuk ke dalam rumah pelaku (tersangka HS). Kemudian pada saat kejadian, sekira Jam 12.00 Wib, ibu korban mengetahui sendiri bahwa korban keluar dari dalam rumah HS. Setelah korban ditanya oleh ibunya, menerangkan bahwa telah disetubuhi oleh HS (mengunakan bahasa isyarat),” jelasnya, Selasa, 26 Juli 2022.

“Modus yang digunakan yaitu mengajak korban masuk ke dalam rumah HS kemudian korban disuruh untuk membuka celana pendek, dan disitulah HS melakukan perbuatannya. Setelah selesai, korban diberi uang Rp 5.000.- (Lima Ribu Rupiah),” tambahnya.

Baca Juga : Karena Dua Orang Tewas, Peracik Miras Oplosan Terancam 20 Tahun Penjara

Setelah dilakukan Visum Et Repertum, pemeriksaan korban, saksi-saksi, meminta bantuan saksi ahli penterjemah, ahli psikologi forensik dan menyita barang bukti, Sabtu, 23 Juli 2022 Sat Reskrim melakukan penangkapan dan penetapan tersangka terhadap HS serta melakukan penahanan.

“Bahwa telah didapati persesuaian keterangan dan petunjuk dari barang bukti yang berhasil disita serta telah mendapatkan minimal 2 alat bukti. Tehadap tersangka dijerat dengan Pasal 6 huruf b jo pasal 15 huruf h UU RI no.12 tahun 2022 tentang Tidak Pidana Kekerasan Seksual atau Pasal 285 Kuhp dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara ditambah 1/3 apabila dilakukan terhadap korban penyandang disabilitas,” pungkasnya. (smn/red)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Mantan Kades Tanjung Karang Jadi Tersangka Tipikor 1,5 Miliar, ini Penjelasan Kasi Pidsus Kejari Kampar!

KAMPAR, SMNNews.co.id - Ditetapkan sebagai tersangka pelaku tindak pidana korupsi. Seorang mantan Kepala Desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar Provinsi Riau, tersandung...

Tanamkan Disiplin di Sekolah, Babinsa Koramil Sanankulon Latih Peraturan Baris Berbaris

BLITAR, SMNNews.co.id - Babinsa Koramil 0808/04 Sanankulon Kodim 0808/Blitar Peltu Sugianto, melaksanakan kegiatan pelatihan PBB kepada siswa-siswi SMPN 1 Sanankulon, guna membentuk karakter dan kedisiplinan, bertempat...

Bupati Ngawi Lakukan Mutasi Massal Pejabat Eselon

NGAWI, SMNNews.co.id - Mutasi besar-besaran dilakukan Bupati Ngawi, Jumat (03/2/2023). Mutasi ini bahkan dilalukan di pendopo dan di Dinas Pendidikan. "Hal ini memang kita lakukan...