HomeBERITASat Reskrim Polresta Barelang dan Polsek Bengkong Bersihkan Sampah di Wisata Miniatur...

Sat Reskrim Polresta Barelang dan Polsek Bengkong Bersihkan Sampah di Wisata Miniatur Rumah Adat Batam

Kegiatan curve peduli lingkungan Sat Reskrim Polresta Barelang dan Polsek Bengkong

BATAM, SMNNews.co.id – Kapolsek Bengkong AKP Muhammad Rizqy Saputra, beserta jajarannya menghadiri dan mengikuti kegiatan aksi sosial bersih-bersih lingkungan bersama Satreskrim, Satsamapta Polresta Barelang di tempat wisata Miniatur Rumah Adat Batam, Kecamatan Bengkong, Kepulauan Riau, Jumat (11/8/2023).

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto melalui Kasatreskrim Polresta Barelang, Kompol Budi Hartono menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari program prioritas Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam melaksanakan pembersihan sampah yang banyak terdapat tumpukan sampah di seluruh Indonesia.

“Polri tidak hanya bertindak sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, tetapi juga memiliki peran sosial dalam bentuk kerja bakti membersihkan lingkungan dari sampah yang terdapat tempat tempat umum,” kata Kompol Budi.

Selain itu, kata Budi, juga sebagai rangkaian menyambut HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 Tahun 2023. Pada pelaksanaannya, lanjutnya, masyarakat setempat turut dilibatkan.

“Kami berharap apa yang kami lakukan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, karena kebersihan juga merupakan sebagian dari iman. Jadi, mari kita budayakan hidup bersih,” imbuhnya.

Dari kegiatan ini mendapatkan respon positif dan ucapan terima kasih dari Pengurus Miniatur Rumah Adat dan masyarakat sekitar.

“Dengan adanya pelaksanaan kegiatan korve peduli lingkungan yang dilaksanakan oleh Polresta Barelang ini semoga terjalinnya tali silaturahmi antara Polresta Barelang dengan pengurus Miniatur Rumah Adat Batam Bengkong dan masyarakat makin solid lagi. Terima bapak-bapak polisi,” kata dia.

Terpisah, Kapolsek Bengkong, AKP Muhammad Rizqy Saputra menuturkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan dan lingkungan semakin meningkat di tengah masyarakat.

“Semoga kegiatan serupa dapat terus dilakukan guna menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan nyaman bagi semua,” ujar Kapolsek.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kasatreskrim Polresta Barelang Kompol Budi Hartono, Kasatsamapta Polresta Barelang, Kapolsek Bengkong AKP Muhammad Rizqy Saputra, Wakasatreskrim Polresta Barelang, Wakasatsamapta Polresta Barelang, personil Polresta Barelang, Personil Polsek Bengkong, Pengurus Rumah Adat Batam Bengkong, dan masyarakat setempat. (jul)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 Mulai Disosialisasikan, Ini Kata Pj Bupati Jombang!

JOMBANG, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pendataan PBB-P2 Tahun 2024 di pendopo Kabupaten Jombang pada Selasa...