HomeTNISatgas 726/Tamalatea Gencarkan Patroli Kesehatan

Satgas 726/Tamalatea Gencarkan Patroli Kesehatan

Merauke, SMNNews.co.id- Dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sehat, patrol kesehatan mulai digencarkan oleh Satgas Pamtas Yonif 726/Tamalatea. Patroli kesehatan itu, dilakukan secara door to door ke rumah warga.

Danpos Kout, Letda Ckm Haryanto mengatakan patroli kesehatan bakal dilakukan secara rutin oleh pihak Satgas. Tujuannya, adalah memastikan kondisi kesehatan masyarakat.

“Keberadaan kami (Satgas, red) juga diwajibkan untuk bisa mewujudkan masyarakat sehat,” kata Letda Haryanto, Senin (14/08/2023).

Pelayanan kesehatan itu, ujar Haryanto, meliputi adanya pemeriksaan tekanan darah, hingga pemberian obat bagi masyarakat yang diketahui mengalami kendala kesehatan.

“Kalau kita temukan ada masyarakat yang sakit, kita berikan penanganan langsung,” jelasnya.

Alhasil, adanya kegiatan itu mendapat apresiasi dari beberapa Kepala Kampung yang ada di wilayah teritorial Pos Kout. Apresiasi, diungkapkan oleh Imam Safe’i, Kepala Kampung Bupul, Distrik Eligobe.

Safe’i berujar keberadaan pelayanan kesehatan itu sangat membantu masyarakat. Pasalnya, letak Puskesmas yang cukup jauh seakan menjadi kendala bagi warga untuk memeriksakan kondisi kesehatan.

“Terima kasih banyak, Satgas. Pelayanan kesehatan ini sangat membantu warga kami,” ungkapnya. *

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bantu Stok Darah di Aceh Timur, Pekerja Medco E&P Adakan Kegiatan Donor Darah

ACEH TIMUR, SMNNews.co.id - Serikat Pekerja (SP) Medco E&P Malaka bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Zubir Mahmud turut...

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Ikuti Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan memberikan apresiasi kepada semua stakeholder yang terkait dalam pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kabupaten Asahan, yang berjalan...

MTQN Kecamatan Simpang Empat Resmi di Buka

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan diwakili Kepala P2KBP3A Kabupaten Asahan Edi Sukman membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) Tingkat Kecamatan Simpang Empat, Rabu (28/02/2024)....