HomeBERITASatgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Wujudkan Kenyamanan Beribadah di Kampung Perbatasan RI

Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Wujudkan Kenyamanan Beribadah di Kampung Perbatasan RI

Pos Yabanda Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWEJ saat membantu keamanan dan wujudkan kenyamanan kegiatan ibadah di Gereja Kristen Injil

KEEROM, SMNNews.co.id – Pos Yabanda Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWEJ mewujudkan kenyamanan kegiatan ibadah di Gereja Kristen Injil dengan membantu keamanan di Tanah Papua di Kampung Yabanda Distrik Yaffi Kab. Keerom, Minggu (06/11/2022).

Kegiatan pengamanan sekaligus ibadah bersama dengan masyarakat tersebut, dibenarkan oleh Dankipur I Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman saat ditemui di Posnya ia membenarkan pihaknya memerintahkan Sertu Eryk T. S.

(Danpos Yabanda) untuk Melaksanakan pengaman ibadah di Gereja Kristen Injil Tanah Papua yang berada di Kampung Yabanda.

Baca Juga : Pembentukan Kampung Pancasila Disambut Antusias Masyarakat Sumbagsel

“Guna meningkatkan kualitas ibadah perlu adanya suasana yang tenang dan rasa aman, untuk itu saya perintahkan anggota untuk melaksanakan ibadah bersama sekaligus melaksanakan pengamanan disana,” ungkapnya.

Hal ini ia lakukan untuk memberikan rasa aman dan ketenangan bagi masyarakat saat menjalankan ibadah. Selain melaksanakan pengamanan dan ibadah bersama masyarakat Kampung Yabanda, Sertu Erik T. S. juga memberikan bantuan berupa Alkitab kepada jemaat Gereja.

“Pemberian Alkitab ini dilakukan guna memacu semangat jemaat gereja untuk lebih meningkatkan ibadahnya, sehingga diharapkan dengan keimanan yang baik akan menimbulkan kedamaian,” jelas Dankipur I Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman.

Kondisi tersebut selaras dengan tujuan dari Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ dan TNI dalam membantu kegiatan ibadah yaitu menumbuhkan dan mempertebal keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pemberian alkitab ini diterima langsung secara simbolis oleh Bapak Pendeta Yan Manam yang nantinya akan di bagikan kepada masyarakat Kampung Yabanda, Distrik Yaffi Kab. Keerom, Papua,” kata Dankipur I Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman.

Baca Juga : Kunjungi Yonarhanud 12/SBP Pangdam II/Swj Tinjau Pemanfaatan Lahan Tidur

Demikian pula disampaikan Bapak Pendeta Yan Manam pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Bapak TNI dari Yonif 143/TWEJ yang telah turut serta dalam kegiatan ibadah di Gereja.

“Kami harap agar kedepan bapak TNI selalu hadir didalam acara keagamaan seperti ini agar terjalin kerjasama yang baik antara Pos Yabanda dan jemaat Gereja,” tegasnya. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Hadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan Peringatan Nuzulul Quran 1445 H/2024 M

BLITAR, SMNNews.co.id - Bupati Blitar Rini Syarifah menghadiri Gebyar Sekolah Sak Ngajine dan memperingati Nuzulul Al Quran 1445 H/2024 M SD dan SMP se-Kabupaten...

Jelang Idul Fitri, Bank Indonesia Perwakilan Malang Raya Salurkan Uang Baru Sebanyak 4,69 Triliun

KOTA MALANG, SMNNews.co.id - Bank Indonesia (BI) kantor Perwakilan Malang mulai membuka layanan penukaran uang baru sejak 19 Maret hingga 4 April 2024. Total...

Sekda Asahan Buka FGD RPJMD Kabupaten Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs. John Hardi Nasution membuka Focus Group Discussion (FGD) penyusunan teknokratik RPJMD Kabupaten Asahan di Aula Melati...