HomeBERITASatgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Wujudkan Kenyamanan Beribadah di Kampung Perbatasan RI

Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Wujudkan Kenyamanan Beribadah di Kampung Perbatasan RI

Pos Yabanda Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWEJ saat membantu keamanan dan wujudkan kenyamanan kegiatan ibadah di Gereja Kristen Injil

KEEROM, SMNNews.co.id – Pos Yabanda Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 143/TWEJ mewujudkan kenyamanan kegiatan ibadah di Gereja Kristen Injil dengan membantu keamanan di Tanah Papua di Kampung Yabanda Distrik Yaffi Kab. Keerom, Minggu (06/11/2022).

Kegiatan pengamanan sekaligus ibadah bersama dengan masyarakat tersebut, dibenarkan oleh Dankipur I Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman saat ditemui di Posnya ia membenarkan pihaknya memerintahkan Sertu Eryk T. S.

(Danpos Yabanda) untuk Melaksanakan pengaman ibadah di Gereja Kristen Injil Tanah Papua yang berada di Kampung Yabanda.

Baca Juga : Pembentukan Kampung Pancasila Disambut Antusias Masyarakat Sumbagsel

“Guna meningkatkan kualitas ibadah perlu adanya suasana yang tenang dan rasa aman, untuk itu saya perintahkan anggota untuk melaksanakan ibadah bersama sekaligus melaksanakan pengamanan disana,” ungkapnya.

Hal ini ia lakukan untuk memberikan rasa aman dan ketenangan bagi masyarakat saat menjalankan ibadah. Selain melaksanakan pengamanan dan ibadah bersama masyarakat Kampung Yabanda, Sertu Erik T. S. juga memberikan bantuan berupa Alkitab kepada jemaat Gereja.

“Pemberian Alkitab ini dilakukan guna memacu semangat jemaat gereja untuk lebih meningkatkan ibadahnya, sehingga diharapkan dengan keimanan yang baik akan menimbulkan kedamaian,” jelas Dankipur I Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman.

Kondisi tersebut selaras dengan tujuan dari Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ dan TNI dalam membantu kegiatan ibadah yaitu menumbuhkan dan mempertebal keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Pemberian alkitab ini diterima langsung secara simbolis oleh Bapak Pendeta Yan Manam yang nantinya akan di bagikan kepada masyarakat Kampung Yabanda, Distrik Yaffi Kab. Keerom, Papua,” kata Dankipur I Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ Kapten Inf Agus Rahman.

Baca Juga : Kunjungi Yonarhanud 12/SBP Pangdam II/Swj Tinjau Pemanfaatan Lahan Tidur

Demikian pula disampaikan Bapak Pendeta Yan Manam pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Bapak TNI dari Yonif 143/TWEJ yang telah turut serta dalam kegiatan ibadah di Gereja.

“Kami harap agar kedepan bapak TNI selalu hadir didalam acara keagamaan seperti ini agar terjalin kerjasama yang baik antara Pos Yabanda dan jemaat Gereja,” tegasnya. (jhoni)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

Warga Perumahan Tanjung Sari Regency Kota Blitar Laksanakan Kurban Sapi dan Kambing di Masjid Miftahul Huda

KOTA BLITAR, SMNNews.co.id - Pada hari raya Idul Adha tahun 2024, warga Perumahan Tanjung Sari Regency, Kota Blitar, melaksanakan kegiatan korban dengan menyumbangkan hewan...

Agus Sriyanto Mundur dari Komisoner, KPU Ngawi Tunggu Pengganti

NGAWI, SMNNews.co.id - Hanya hitungan hari usai dilantik, Agus Sriyanto anggota Komisioner KPU Ngawi mundur. Sebelumnya, dia disoroti karena melanggar syarat pendaftaran yang menyebut...

Hari Raya Idul Adha, Pemkab Blitar Bagikan 11 Ekor Sapi Kurban ke 6 Kecamatan

BLITAR, SMNNews.co.id - Memperingati hari raya Idhul Adha 1445 h 2024 masehi Pemkab Blitar membagikan 11 ekor sapi ke 4 kecamatan, dari 11 ekor...