Satgas TMMD Bantu Warga Gergaji Kayu Untuk Atap RTLH

Satgas TMMD Bantu Warga Gergaji Kayu Untuk Atap RTLH

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Banyak kegaiatan yang di luar jadwal. Namun semua harus dilakukan untuk mendukung suksesnya kegiatan Program TMMD Reg 105 Kodim Trenggalek. Salah satunya dengan membantu warga yang sedang menggergaji kayu untuk atap Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Serda Purwanto yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama masyarakat memindahkan kayu milik Boinem (55), warga RT.26 /RW. 08 Desa Sumurup, Kecamatan Bendungan, Trenggalek.

Boinem merupakan salah satu penerima program RTLH. Kayu miliknya baru saja dipotong untuk kebutuhannya sendiri. Gergaji mesin untuk membelah kayu agar bisa dijadikan usuk atap rumah.

Purwanto menuturkan, sekitar 5 pohon yang ditebang. Setiap pohon dibelah untuk dijadikan kayu atap rumah. Masing-masing kayu diangkut untuk dibawa ke rumah Boinem. Selanjutnya kayu di haluskan agar lebih bagus dijadikan kuda kuda kayu atap.

“Setelah jadi, maka atap rumah mulai diangkat ke atas dinding rumah. Galvalum yang sebelumnya sudah disedikan juga turut dipasang. Tujuannya agar rumah cepet bisa dipergunakan oleh pemiliknya,” terangnya Kamis (25/7).

“Meskipun memotong kayu bukan tugas saya, namun sudah menjadi kewajiban bersama menyukseskan pembuatan RTLH miik Boinem,“ imbuhnya. (*)