HomeTNISatgas TMMD Brebes Bersama Warga Sukarela Bantu Tenaga Sesuai Target

Satgas TMMD Brebes Bersama Warga Sukarela Bantu Tenaga Sesuai Target

Satgas TMMD Brebes saat pengerjaan jalan

Brebes, SMNNews.co.id – Tidak sedikit dari warga Desa Kalinusu, yang merasa antusias dalam membantu pembangunan sasaran fisik yaitu jalan pada TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes. Bahkan ada pula warga yang berkomitmen untuk terus menyumbangkan tenaganya sampai proyek mencapai target.

Salah satu warga bernama Sarkim (54), salah seorang tokoh masyarakat di Dukuh Kedung Kandri, Desa Kalinusu mengungkap bahwa dirinya berkomitmen akan terus membantu pengerjaan jalan bersama para prajurit Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes hingga rampung 21 Oktober nanti.

“Kami selaku warga Dukuh Kedung Kandri, adalah yang paling diuntungkan dengan pembangunan jalan melalui TMMD itu. Untuk itulah kami akan semaksimal mungkin membantu TNI dalam menyelesaikan pekerjaan pembuatan talud di kanan kiri jalan” ujarnya.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P.,M.A.P. pada Minggu (27/9/2020) mengungkapkan tentang pentingnya infrastruktur jalan di pedesaan dan wilayah pinggiran demi pembangunan ekonomi yang merata.

“Terdapat hubungan yang cukup erat antara ketersediaan akses jalan dan transportasi di desa dengan akses terhadap pasar, peluang ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Inilah alasan utama mengapa sangat penting TMMD memprioritaskan pembangunan akses jalan penghubung antar Desa” ungkapnya.

Jalan sepanjang 2,2 kilometer dan lebar 4-6 meter itu adalah akses utama yang menghubungkan dengan desa Kedung Kandri dengan desa lain sehingga tidak lagi terisolir. Sedikitnya 100 kepala keluarga menghuni Dusun yang berada di Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes tersebut. Target pembangunan jalan penghubung Dukuh Karanganyar-Kedung Kandri selain pembukaan dan pengerasan jalan yaitu pembuatan 3 plat duiker, dan 1 gorong-gorong. (S11)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Asahan Resmikan Kantor DPD IPK Asahan

ASAHAN, SMNNews.co.id - Bupati Asahan H. Surya, BSc meresmikan Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Asahan yang berada di Komplek Graha...

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Blitar Gelar Halal Bihalal dan Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup 2024

BLITAR, SMNNews.co.id - Dalam rangka mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Blitar tahun 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten...

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Kabupaten Asahan Urus Berkas Administrasi Pemakaman Dua Orang Terlantar yang Meninggal Dunia di RSUD Kisaran

ASAHAN, SMNNews.co.id - Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Kabupaten Asahan telah mengambil tanggung jawab untuk mengurus berkas administrasi pemakaman dua orang terlantar yang meninggal dunia...