HomeTNISatgas TMMD ke 114 Kodim Ngawi Bersama Instansi Terkait, Ikuti Upacara Peringatan...

Satgas TMMD ke 114 Kodim Ngawi Bersama Instansi Terkait, Ikuti Upacara Peringatan Kemerdekaan RI Ke 77

Satgas TMMD Ngawi saat mengikuti pelaksanaan upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 di lapangan Desa Gunungsari

NGAWI, SMNNews.co.id – Upacara bendera merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 dalam kegiatan keseharian. Namun ada yang beda di hari ini, tampak terlihat petugas upacara TNI berjajar dan tergabung dengan masyarakat serta instansi pemerintah di wilayah Desa Gunungsari, Kecamatan Kasreman, Kabupaten ngawi, Rabu (17/8/2022).

Hari ini Satgas TMMD Ngawi telah melaksanakan upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 yang dilaksanakan di lapangan Desa Gunungsari, dengan penuh semangat dan khidmat terlihat berjajar rapi pasukan upacara dari satgas TMMD dan beberapa instansi pemerintah terkait dalam kegiatan tersebut.

Mulai dari Komandan Upacara sampai Komandan Peleton berdiri tegap memberikan contoh yang terbaik, walaupun ditempat yang berbeda satgas TMMD tetap melaksanakan upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI dengan tertib dan khidmat.

Baca Juga : Rehab Masjid Miftahul Jannah Program TMMD Ke 114 Ngawi, Kini Sudah Rampung dan Megah

Makna upacara bendera itu sendiri tersimpan tujuan yang sangat penting bagi keberlangsungan kehidupan bangsa.

Disini TNI merasa memiliki tanggung jawab moral menghidupkan dan memberikan motivasi dan contoh makna upacara bendera yang selama ini tidak dilaksanakan setelah masa Pandemi Covid-19.

Kapten Arm Agus. S (Dan SSK TMMD) selaku inspektur upacara setelah kegiatan selesai menyampaikan , dengan makna upacara bendera peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini untuk membangkitkan, menumbuhkan rasa cinta tanah air, menanamkan jiwa nasionalisme dan menghormati jasa para pahlawan. Apabila keempat hal tersebut dapat dilaksanakan, niscaya ini dapat berguna bagi nusa dan bangsa untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kita yang telah merelakan jiwa raganya demi kemerdekaan Indonesia,” tegasnya.

“Dengan Melaksanakan upacara bendera menjadi salah satu tugas teritorial Satgas TMMD ke 114 Kodim Ngawi,” tambahnya. (*)

Temukan Berita Menarik Lainya Disini GOOGLE News !!

ARTIKEL LAINYA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA LAINYA

SiapBergerak Bersama Bhayangkari Polda Metro Jaya Kembali Kirim Relawan dan Bantuan ke Cianjur

JAKARTA, SMNNews.co.id – Bertempat di Lapangan Direktorat Kriminal Khusus (Ditkrimsus) Polda Metro Jaya, SiapBergerak bersama Bhayangkari Polda Metro Jaya kembali bergerak menuju Cianjur untuk...

Pelaku Begal Payudara yang Resahkan Ibu-ibu Trawas Berhasil Diringkus Polres Mojokerto

MOJOKERTO, SMNNews.co.id - Pelaku begal payudara berinisial EDW yang meresahkan kaum wanita terutama ibu-ibu di Mojokerto berhasil diringkus Polres Mojokerto. EWD merupakan warga Desa Penanggungan, Kecamatan...

Telan Anggaran Hingga Ratusan Juta, Peserta Ujian Tulis Perangkat Desa Tiron Diwarnai Kelaparan

MADIUN, SMNNews.co.id - Anggaran biaya pengisian perangkat desa Tiron yang dibebankan APBDes hingga ratusan juta rupiah dikeluhkan beberapa peserta saat melaksanakan ujian tulis. Pasalnya, ujian...