HomeTNISatgas TMMD Latih Bela Diri Anggota Menwa Unisla

Satgas TMMD Latih Bela Diri Anggota Menwa Unisla

Lamongan, Smnnews.co.id – Resimen Mahasiswa (Menwa) merupakan komponen cadangan TNI jika Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diinvasi. Oleh karenanya perlu mendapatkan pembekalan, salah satunya adalah ilmu bela diri. Untuk itu Kodim 0812 memberikan pelatihan bela diri kepada Menwa Universitas Islam Lamongan.

Hal ini disampaikan Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, Dikatakannya, kami membekali anggota Menwa kali ini dengan materi bela diri.

“Pelatihan materi bela diri disampaikan oleh anggota Satgas TMMD ke-109. Adapun rangkaian kegiatannya diawali dengan berdoa terlebih dahulu dan pemanasan,” katanya.

Letkol juga mengatakan bahwa para Menwa ini berlatih dengan penuh semangat mengikuti seluruh instruksi yang diberikan oleh pelatih. “Latihan ini dimaksudkan untuk menambah ketrampilan dalam bela diri bagi para anggota Menwa dan sekaligus untuk melatih fisik dan mental mereka, sehingga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan mereka siap baik untuk kegiatan kampus maupun bela negara,” terang Dandim.

Sedangkan Komandan Menwa mengucapan terima kasih atas keterlibatan dalam membantu dalam membentuk sikap dan mental siswa. “Saya ucapkan terimakasih,dengan diberikanya materi bela diri sebagai bekal kita untuk belanegara,” ucapnya.

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Tabligh Akbar

ASAHAN, SMNNews.co.id - Pemerintah Kabupaten Asahan gelar Tabligh Akbar dalam rangka hari jadi Kabupaten Asahan ke-78 Tahun 2024 bertempat di Mesjid Agung Achmad Bakrie...

Momen Idul Fitri, Kejari Pasaman Gelar Halal Bihalal dan Silaturahmi

PASAMAN, SMNNews.co.id - Momen hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah kali ini, Kejaksaan Negeri Pasaman gelar open house sembari jalin silaturahmi dengan seluruh komponen...

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Bahas Dua Agenda Penting

BLITAR, SMNNews.co.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar menggelar rapat paripurna, bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Kamis (18/04/2024). Rapat Paripurna yang...