Satgas TMMD Rapikan Bahu Jalan Dengan Tambahan Galian Tanah

Satgas TMMD Rapikan Bahu Jalan Dengan Tambahan Galian Tanah

Trenggalek, suaramedianasional.co.id – Hal ini ditujukan agar pengguna jalan bisa melihat dengan jelas batas jalan yang ada, sehingga tidak terperosok di bahu jalan. Mengingat satu sisi jalan adalah tebing dan sisi lainnya jurang yang tajam.

Penambahan galian tanah agar sisi badan jalan tidak terlalu terjal dan terkesan rapi. Pekerjaan fisik rabat jalan sejauh 1.620 meter di Desa Sumurup dan Desa Dompyong Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur,, rampung dikerjakan oleh Satgas TMMD bersama warga sekitar, Selasa (6/8).

Tidak mau hanya diam pada sasaran fisik yang telah dilaksanakan, satgas dibantu warga membersihkan rumput dan ilalang yang menutup bahu jalan.

“karena di sisi badan ijalan itu ada undakan yang harus diisi tanah,,” ujar Komandan Koramil Bendungan, Kapten Inf. Supoto.

Selain terlihat, dengan pemangkasan bahu jalan juga terlihat bersih dan rapi. Diketahui Pelaksanaan sasaran fisik TMMD 105 di Trenggalek sudah mencapai angka 97%. Menyisakan kegiatan rehab Masjid Miftaqul Ulum dan 2 RTLH. Komandan Satgas TMMD 105 Trenggalek, Letkol Inf Dodik Novianto menargetkan semua pekerjaan fisik selesai Selasa Besok (6/8).(pendim)