HomeTNISatgas TMMD Situbondo Ajari Anak Desa Baca Alquran

Satgas TMMD Situbondo Ajari Anak Desa Baca Alquran

Satgas TMMD Situbondo Ajari Anak Desa Baca Alquran

Kab. Situbondo, SMNNews.co.id – Prajurit  TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 Kodim 0823 Situbondo, mengajarkan ngaji kepada anak-anak di Masjid Al Ikhlas desa Tlogosari Kec. Sumbermalang.

Kegiatan mengajarkan baca Alquran tersebut, dilakukan oleh Sertu Su’in, yang merupakan anggota dari Tim Tehknis Korem 083/Bdj.

Di sela-sela kegiatan melaksanakan tugasnya sebagai Satgas TMMD, Sertu Su’in juga diberi perintah oleh atasannya untuk mengajarkan baca tulis Alquran kepada anak-anak didaerahnya bertugas. Sabtu , (21/03)

Selain menjalankan perintah atasan, Sertu Su’in mengatakan memiliki motivasi utuk membagi dan juga meneruskan pengetahuan agama kepada generasi selanjutnya sebagai bekal hidup di dunia dan akhirat.

Sehingga nantinya generasi muda dapat selalu terjaga hidupnya dari perbuatan yang dapat merugikan dirinya sendiri dan orang lain. 

Mengajarkan baca tulis Alquran kepada anak-anak memiliki ketertarikan tersendiri baginya. Selain dapat berbagi pengetahuan juga merasakan ketenteraman hati baginya. (penrem 083)

ARTIKEL LAINYA

BERITA LAINYA

Bupati Blitar Beri Jawaban Atas PU Fraksi Tentang 3 Ranperda di Paripurna DPRD Kabupaten Blitar

BLITAR, SMNNews.co.id - DPRD Kabupaten Blitar kembali menggelar Rapat Paripurna bertempat di Graha Paripurna DPRD Kabupaten Blitar, Jumat 19/04/2024. Ada dua agenda yang dibahas dalam...

Bupati Asahan Batalkan Pelantikan Kepala UPTD di 22 Maret 2024

ASAHAN, SMNNews.co.id - Sebanyak 49 orang Kepala UPTD TK, SD, SMP dan Kepala SPNF SKB Negeri di Lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan yang dilantik...

Pipa PDAM Kota Malang Bocor dan Buat Jalan Ambrol, Satu Mobil Terperosok!

KOTA MALANG, SMNNews.co.id – Pipa PDAM yang terletak di perempatan Ranugrati Kota Malang jebol dan membuat jalan aspalnya ambrol. Hal ini menyebabkan satu mobil terperosok...